Karolin: Peringatan Maulid Nabi Momentum Kita Bertoleransi

Umat Islam di Indonesia memperingati Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW

Karolin: Peringatan Maulid Nabi Momentum Kita Bertoleransi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Landak Karolin Margret Natasa 

LANDAK - Umat Islam di Indonesia memperingati Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad (SAW) pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal 1441 Hijriah yang bertepatan pada Sabtu, 9 November 2019.

Serta sejarah Maulid Nabi merupakan perjalanan penting dalam kehidupan Rasulullah dan juga agama Islam. Nabi Muhammad lahir dari ibu bernama Aminah dan ayah bernama Abdullah.

Menurut beberapa Riwayat Nabi Muhammad lahir di sebuah desa yang bernama Bani Hasyim Makkah pada hari Senin, tanggal 12 Rabiul Awal tahun 571 masehi.

Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Akhlak Rasulullah Sebagai Spirit Dalam Wujudkan Revolusi Mental

Masjid Penuh Aneka Buah dan Makanan Hiasi Perayaan Maulid Nabi

Hukum Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Menurut Ustadz Abdul Somad (UAS), Bidah atau Bukan?

Bupati Landak Karolin Margret Natasa juga turut mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2019 kepada umat Islam yang ada di seluruh Indonesia dan Kalimantan Barat, terkhusus lagi kepada umat Islam di Kabupaten Landak melalui media sosial pribadinya dan media sosial Pemerintah Kabupaten Landak.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa pada Sabtu (9/11/2019) mejelaskan, peringatan Maulid Nabi atau Kelahiran Nabi dapat dijadikan sebagai momentum bagi umat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa.

Serta senantiasa meneladani kisah dan Akhlaq Rasulullah Muhammad SAW dalam menyampaikan dakwahnya kepada umat manusia.

"Saya mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2019 kepada umat Islam di seluruh Indonesia terkhusus di Kabupaten Landak," ucap Bupati.

Ia berharap, momentum maulid Nabi ini dapat menjadikan umat Islam yang selalu mendekatkan diri kepada keimaman dan kepercayaan sesuai dengan ajarannya.

Serta dapat meneladani kisah dan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang berakhlak baik, memperlakukan orang lain dengan lemah lembut, mengasihi mereka, menuntun mereka kepada hidayah.

"Berlapang dada, murah hati, sabar, pemaaf, menepati janji, menyambung silaturrahim, gagah berani, bijak dan ahli strategi, teguh memegang kebenaran, optimistis, tidak gegabah serta fasih dalam berbicara," kata Bupati

Selain itu, Karolin mengajak masyarakat Kabupaten Landak untuk saling menjaga toleransi dalam kehidupan beragama serta bahu membahu bekerjasama guna menciptakan Kabupaten Landak yang mandiri, maju dan sejahtera.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Landak untuk terus mendukung dan saling berkerjasama dalam bidang keagaman termasuk peringatan Maulid Nabi ini, agar kita saling memberikan toleransi sebagai umat yang beragama. Untuk itu, mari kita bersama-sama mendukung dan memberikan kontribusi pada umat Islam di Kabupaten Landak yang merayakan Maulid Nabi," harapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved