Bakti TNI Rehab Dua Rumah Tidak Layak Huni di Sungai Kunyit

Danramil mengtakan tujuan kegiatan Bakti TNI ini untuk mengoptimalkan kegiatan Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan di wilayah.

Bakti TNI Rehab Dua Rumah Tidak Layak Huni di Sungai Kunyit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Kodim 1201/Mempawah melaksanakan bakti TNI berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni dan Peningkatan jalan rabat beton di desa Sungai Duri kecamatan sungai kunyit, Minggu (10/11/2019). 

Bakti TNI Rehab Dua Rumah Tidak Layak Huni di Sungai Kunyit

MEMPAWAH - Kodim 1201/Mempawah melaksanakan bakti TNI berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni dan Peningkatan jalan rabat beton di desa Sungai Duri kecamatan sungai kunyit, Minggu (10/11/2019).

Danramil 1201-04/SK Kapten Czi Irman Herniman mengatakan Bakti TNI merupakan bagian dari Buntet terpadu TNI.

"Binter terpadu merupakan sebuah kegiatan di bidang Teritorial dengan memadukan ketiga metoda Binter tersebut secara serentak untuk meningkatkan hasil kegiatan keterpaduan ketiga metoda Binter ( Wanwil,Komsos dan Bakti TNI ) tersebut dapat mengoptimalkan pencapaian pemberdayaan aspek,geografi,demografi dan kondisi di wilayah," ujar Irman.

Kebakaran di Pontianak Utara Telan Korban Jiwa, Ini Penjelasan Kapolsek

VIDEO: Suasana Malam Kenal Pamit Kapolresta Pontianak

Salah satu metoda Bakti TNI yang sekarang dilaksanakan oleh Kodim 1201/Mempawah tersebut diakuinya dilaksanakan secara bergotong royong dengan masyarakat setempat.

"Rehab RTLH dua unit rumah yang di bedah oleh personil Koramil 1201-04/Sungai Kunyit di bantu secara gotong royong oleh Pemda serta masyarakat sekitar, rumah tersebut milik bapak Busri dan bapak Misbah yang beralamat di RT 12/ RW 01 Dusun Sutra desa Sui Duri 1 Kecamata  Sungai Kunyit. Kemudian Peningkatan jalan Rabat Beton panjang 100 M x lebar 2 M dan Tebal 0,15 M 3 Unit di Dusun Sutra Desa Sui Duri 1," paparnya.

Danramil mengtakan tujuan kegiatan Bakti TNI ini untuk mengoptimalkan kegiatan Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan di wilayah.

"Tentu dalam pelaksanaannya melalui peran dan masyarakat secara aktif dalam mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh serta Terwujudnya jalinan kerjasama antara Pemda dan Komponen bangsa dengan TNI AD dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved