Liga 1

Sriwijaya FC vs Persewar Liga 2 - Elie Aiboy Tangani Tim Usai Ivakdalam Mundur, Komentar Kas Hartadi

Elie Aiboy bakal menangani Persewar Waropen pasca mundurnya Carolina Ivakdalam sebagai kepala pelatih.

Sriwijaya FC vs Persewar Liga 2 - Elie Aiboy Tangani Tim Usai Ivakdalam Mundur, Komentar Kas Hartadi
KOLASE/TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Elie Aiboy bakal menangani Persewar Waropen pasca mundurnya Carolina Ivakdalam sebagai kepala pelatih. 

LIGA 2 - Elie Aiboy bakal menangani Persewar Waropen pasca mundurnya Carolina Ivakdalam sebagai kepala pelatih.

Kondisi Persewar memang tengah kurang baik setelah sebelumnya, wingback Oktavianis Maniani bakal absen pasca sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Namun, kabar tersebut ditanggapi dingin oleh Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi usai kedua tim bersua pada laga pertama babak delapan besar Liga 2 2019.

Kas Hartadi meminta anak asuhnya tidak lengah terhadap kondisi kompatriotnya tersebut jelang laga perdana babak 8 besar yang akan dimainkan di Stadion Deltras Sidoarjo, Sabtu (9/11/2019) pukul 19.00 WIB.

"Saya pikir saya tidak mempermasalahkan Persewar mundur. Yang penting kita jangan sampai lengah dengan mundurnya ini. Kita tetap fokus, kita tetap konsen, tanggal 9 itu lawan Persewar," ungkap Kas Hartadi dikutip dari Tribunsumsel, di sela-sela latihan di Sidoarjo, Kamis (7/11/2019) malam.

Tanggapan dingin dari Kas Hartadi ini menanggapi kabar mengejutkan Persewar Waropen harus kehilangan pelatih kepalanya, Carolino Ivakdalam yang menyatakan mundur dari bangku kepelatihan tim kebanggan masyarakat Waropen itu.

Ino yang mantan pemain Persipura Jayapura itu mengambil keputusan tersebut usai Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dalam sidang menjatuhkan sanksi larangan beraktivitas di dunia sepakbola selama enam bulan.

Dengan pengunduran diri Ino, dipastikan Elie Aiboy yang awalnya menjadi asisten Ino akan mengambil alih seutuhnya kursi pelatih kepala Persewar Waropen.

Sebelumnya juga Kas Hartadi juga meminta pemainnya untuk tidak lengah dengan kabar bakal absennya salah satu wingback andalan Persewar, Oktavianus Maniani yang tengah menjalani sanksi disiplin PSSIM

"Gak juga sih (menguntungkan), karena Persewar juga yang pasti tentunya sudah punya pemain pengganti untuk menggantikan peran Okto yang sama bagusnya," ungkap Kas Hartadi.

Eks pemain Galatama yang memperkuat Tim Kramayudha Tiga Berlian, meyakini Persewar tidak pernah kehabisan pemain bagus. Untuk itu mantan pelatih Kalteng Putra ini berharap anak asuhannya fokus saja pada pertandingan.

Halaman
123
Penulis: Haryanto
Editor: Haryanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved