Resmi Dilantik Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin Komitmen Bangun Harmonisasi Antar Lembaga

"Yang penting itu kita selalu koordinasi dan komunikasilah. Kalau komunikasinya lancar Insya Allah semua akan lancar." Satarudin

Resmi Dilantik Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin Komitmen Bangun Harmonisasi Antar Lembaga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Ketua DPRD Kota Pontianak 2019-2024, Satarudin. 

Resmi Dilantik Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin Komitmen Bangun Harmonisasi Antar Lembaga

PONTIANAK - Politisi PDI Perjuangan Kota Pontianak, Satarudin resmi menjabat Ketua DPRD Kota Pontianak periode 2019-2024 mendatang.

Satar dilantik oleh Pengadilan Negeri Pontianak sebagai ketua defenitif pada Kamis (7/11) melalui mekanisme rapat paripurna anggota DPRD Kota Pontianak.

Duduknya akan Satarudin sebagai Ketua DPRD Kota Pontianak membuat eskalasi politik di Kota Pontianak kembali menghangat.

Mengingat Satarudin sebelumnya merupakan pesaing Wali Kota Pontianak, saat ini Edi Rusdi Kamtono pada kontestasi Pilkada 2018 lalu.

Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin mengaku akan terus membangun harmonisasi yang kuat antara lembaga DPRD yang dipimpinnya dengan pihak eksekutif di Pemkot Pontianak.

"Yang penting itu kita selalu koordinasi dan komunikasilah. Kalau komunikasinya lancar Insya Allah semua akan lancar," ujarnya.

Ia juga mengatakan tentunya kritik yang konstruktif akam tetap diberikan. Kritik juga bagian dari upaya untuk sama-sama membangun, bukan untuk menyerang pihak tertentu.

"Demi kepentingan masyarakat hal itu harus kita lakukan. Apapun keluhan masyarakat yang masuk ke DPRD akan kita tindak lanjuti," ujarnya.

Satar juga mengatakan pasca dilantik pihaknya akan mulai bekerja kejar tayang untuk membentuk alat kelengkapan DPRD agar semua agenda pembahasan yang sempat tertunda bisa berjalan.

Halaman
123
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved