PBD Provinsi dan Kabupaten Sekadau Laksanakan Survei Lapangan Pelacakan Batas Daerah

Survei ini dilaksanakan di lokasi yang merupakan batas wilayah langsung antara Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Ketapang.

PBD Provinsi dan Kabupaten Sekadau Laksanakan Survei Lapangan Pelacakan Batas Daerah
TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Pelaksanaan survey lapangan/pelacakan batas daerah di lokasi yang merupakan batas wilayah langsung antara Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Ketapang. Tepatnya di Sungai Paku, Dusun Ensayang Desa Karang Betung, kecamatan Nanga Mahap, Kamis siang (07/11/2019). 

PBD Provinsi dan Kabupaten Sekadau Laksanakan Survei Lapangan Pelacakan Batas Daerah

SEKADAU- Menindaklanjuti surat Gubernur Kalimantan Barat Nomor : 125.3/3532/Pem - B pada tanggal 4 November 2019.

Tim Penegasan Batas Daerah (PDB) Provinsi Kalimantan Barat bersama dengan tim Penegasan Batas Daerah kabupaten Sekadau melaksanakan survey lapangan/pelacakan batas daerah.

Survei ini dilaksanakan di lokasi yang merupakan batas wilayah langsung antara Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Ketapang.

Tepatnya di Sungai Paku, Dusun Ensayang Desa Karang Betung, kecamatan Nanga Mahap, Kamis siang (07/11/2019).

Edi Kamtono Dijadwalkan Menghadiri Mediasi Penyelesaian Batas Wilayah Perum IV

Sucipto: Batas Wilayah Kayong Utara dan Kubu Raya Masih Tuai Konflik

Memimpin langsung Tim PBD Provinsi, Kabag Bina Pemerintahan / Biro Pemerintahan Prov. Kalbar, D. Zamroni, mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk verifikasi lapangan guna mengumpulkan beberapa dokumen maupun administrasi.

Sebagai upaya dalam percepatan penegasan batas wilayah antara Kabupaten Sekadau dan kabupaten Ketapang.

"Kegiatan yang kita lakukan hari ini bukan merupakan penetapan batas antar daerah, namun hanya sebatas verifikasi. Nanti dari hasil verifikasi yang telah dilakukan akan dibahas ditingkat Provinsi untuk selanjutnya disampaikan ke Mendagri," terang Zamroni.

Dilaksanakan juga penandatanganan berita acara survei lapangan/ pelacakan batas daerah oleh Tim PDB Provinsi Kalbar, Tim PDB Kabupaten Sekadau, Tim PDB Kabupaten Ketapang, dan Kasi Surdata Topdam XII Tanjung Pura.

Sedangkan hasil dari kegiatan itu Tim PBD Provinsi Kalbar, Tim PBD Kab. Sekadau, Tim PBD Kab. Ketapang sepakat untuk mempercepat penyelesaian batas daerah kedua kabupaten.

Tim PBD telah melakukan survey lapangan bersama pada sub Segmen tk 06 menuju tk 07 dengan pengambilan koordinat di Desa Tembesuk, Dusun Sungai Mayong, Kantor Desa Karang Betung, kaki Bukit Biwa, kampung Karang Betung, kampung Ensayang, dan patok batas pada muara Sungai Paku.

Dan disepakati bersama Tim PBD akan menjadwalkan kembali untuk melakukan survei bersama pada sub segemen Tk 06 menuju Tk 07 pada Desa Lembah Beringin kecamatan Nanga Mahap dan desa Bengaras kecamatan Hulu Sungai, serta sub segmen Tk 04 menuju Tk 05. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved