Taruna AAU Bersilahturamhi dengan Gubernur Kalbar

Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji memintan kepada Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) untuk selalu mengikuti perkembangan

Taruna AAU Bersilahturamhi dengan Gubernur Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Taruna AAU bersilaturahmi dengan Gubernur Kalbar 

Citizen Reporter
Humas Pemprov Kalbar

Taruna AAU Bersilahturamhi dengan Gubernur Kalbar

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji memintan kepada Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) untuk selalu mengikuti perkembangan dalam aspek apa pun.

"Karena semakin kita banyak tahu, semakin mudah kita mencari solusi ketika menghadapi sesuatu hal yang harus dicarikan solusinya," ujar H Sutarmidji, saat memberi sambutan di acara Silaturahmi Gubernur Kalbar Bersama Taruna Akademi Angkatan Udara di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu( 6/11) .

Dikatakannya, tanpa banyak mengetahui maka seseorang akan lamban dalam mengambil suatu keputusan, keakurasian dalam analisis suatu penyelesaian masalah itu semuanya harus di dukung dengan banyak tahunya dalam suatu hal.

Baca: Pengurus Karang Taruna Desa Setuntung Resmi Periode 2020-2025 Dibentuk

Baca: Karang Taruna Desa Tambatan dan Gerakan Peduli Sehat Laksanakan Kegiatan Peduli Kesehatan

Baca: Empat Pelajar Kayong Dilantik Jadi Taruna STTD Bekasi

"Perkembangan ilmu dan teknologi terutama yang berkaitan dengan tugas Taruna kedepan hendaknya bisa di tangani," jelasnya.

Sekali lagi, orang nomor satu Pemprov Kalbar berharap kepada para Taruna kedepannya sebagai pemegang estapet kepemimpinan kedepan bisa betul-betul memahami Indonesia yang sangat majemuk ini.

"Berupayalah selalu berfikir, menganalisis kemungkinan-kemungkinan yang terjadi kedepan yang kita hadapi, karena kedepannya tantangan kalian jauh lebih besar," jelasnya.

Melakukan suatu analisa dan diskusi itu sangat penting, jangan tabu untuk mendiskusikan sesuatu berkaitan dengan negara.

Dijelaskannya, isu-isu yang sekarang kekinian ia rasa tidak juga tabu ketika Taruna bicara kondisi politik, jangan tabu untuk masuk diruang diskusi politik tetapi interen, karena kedepannya kalian pasti menghadapi masalah-masalah politik lebih besar dibandingkan dengan yang lain.

"Kalau kita apriyori maka kita tidak akan bisa mengikuti perkembangan masa kini dalam aspek apa pun sekarang ini keputusan politik, aura politik apa pun namanya selalu mempengaruhi satu keputusan dalam aspek apa pun," ujarnya.

Ia berharap kedepan dari taruna ini akan lahir para pemimpin Indonesia kedepan yang bisa menjawab tantangan masa depan. (*ang)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved