Petugas Dissos Korban ODGJ

Kronologi Petugas Dissos Pontianak jadi Korban Penusukan dan Indikasi Kasus Mutilasi Gang Landak

Kalau keluarga masih mempertahankannya di rumah maka bisa saja kejadian di Gang Landak terulang lagi

Kronologi Petugas Dissos Pontianak jadi Korban Penusukan dan Indikasi Kasus Mutilasi Gang Landak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menjenguk petugas UPRS Dinsos Kota Pontianak, Hasan yang menjadi korban amukan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). 

Kronologi Petugas Dissos Pontianak jadi Korban Penusukan, Korban Ungkit Kasus Mutilasi Gang Landak

PONTIANAK - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pontianak Barat, Hasan menjadi korban amukan dari orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kejadian ini membuat Hasan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis kerena luka yang ia alami cukup serius dan mengeluarkan banyak darah.

Ia sendiri menjadi TKSK sejak 2010 lalu dan telah 10 tahun bersentuhan langsung dengan aktivitas sosial kemasyarakatan.

Hasan, juga merupakan pengurus di Unit Pelayanan Rehabilitasi Sosial (UPRS) Kota Pontianak yang menampung para orang dengan gangguan jiwa.

Kesehariannya, Hasan memang banyak menghabiskan waktu mengurus UPRS karena selalu ada puluhan ODGJ yang ditampung pada UPRS milik Pemkot Pontianak di Pal V.

Namun naas bagi Hasan, ketika mengamankan ODGJ yang bernama Ahong yang rumahnya berada di Jalan 28 Oktober, Siantan, Rabu (6/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kepala Hasan, terkena tusukan pisau yang dipegang oleh ODGJ tersebut, tak anyal kepala bagian Hasan, mengalami luka tusuk dan mendapatkan 14 jahitan.

Hasan menceritakan kronologi awal mulanya dirinya sampai menjadi korban dari amukan ODGJ tersebut.

"Jadi begini, saye dapat telpon dari pihak keluarge si Ahong ni, memang saye pernah menangani die, membawanye ke Rumah Sakit Sungai Bangkong dan dirawat kurang lebih 20 hari, kemudian sekitar 10 hari yang lalu dia dinyatakan tenang dan diperbolehkan pulang oleh pihak RSUD," ucap Hasan saat diwawancarai Tribun Pontianak diruang perawatan RSUD Sultan Syarif Mohammad Alkadrie, Kamis (7/11/2019).

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved