Chef Riall Finalis Master Chef Indonesia Ajarkan Food Styling ke Mahasiswa Tristar Institute

Dalam kesempatan itupula, chef memberikan pesan kepada mahasiswa-mahasiswi yang sedang menggeluti bidang kuliner.

Chef Riall Finalis Master Chef Indonesia Ajarkan Food Styling ke Mahasiswa Tristar Institute
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MUZAMMILUL ABRORI
Cheff Riall Arief saat memberikan workshop kepada mahasiswa-mahasiswi Tristar Institute kota Pontianak, yang diadakan di dijalan Arteri Supadio, Kubu Raya, tepatnya di Kompleks Sekolah Taruna Khatulistiwa, pada Kamis (7/11/2019). 

Chef Riall Finalis Master Chef Indonesia Ajarkan Food Styling ke Mahasiswa Tristar Institute

PONTIANAK - Chef Riall Arief seorang food stylist serta juga finalis Masterchef Indonesia memberikan pengalaman serta pengetahuan mengenai Food Styling, pada Kamis (7/11/2019).

Dalam kegiatan Workshop yang diadakan oleh Tristar Institute kota Pontianak, dan menghadirkan chef Riall untuk memberikan materi, tampak sekali mahasiswa-mahasiswi tersebut sangat antusias mengetahui apa itu food styling.

Chef Rial menjelaskan apa yang dimaksud dengan food styling, ialah kemampuan menata makanan, yang biasanya digunakan untuk kebutuhan iklan ataupun foto menu.

Tristar Institute Pontianak Bangkitkan Semangat Mahasiswanya, Tak Hanya Bisa Sekedar Memasak

Ingin Belajar Jadi Chef? Tristar Institute Pontianak Tempatnya

"Kalau orangnya itu disebut food stylist, sedangkan food styling adalah kemampuan menata makanannya," katanya.

Lalu dikatakannya food styling ini berguna dalam membantu mempercantik pandangan mata saat melihat produk ataupun makanan yang difoto.

"Seperti untuk mendapatkan tekstur yang sempurna saat dilihat mata, seperti foto ayam goreng, jadi misal kulit ayamnya tidak dijahit dengan dagingnya, kalau digorengkan jadi terlepas dari dagingnya, maka dari itu kita jahit agar terlihat lebih sempurna," jelasnya.

Kemuudian ia mengatakan Food styling biasanya juga timbul dari jiwa seni seseorang, "jadi mereka tahu, mana yang terlihat menarik, atau yang terlihat cantik," tambahnya.

Dan juga biasanya ia mengatakan, seorang food stylist bekerjasama dengan fotografer untuk menambilkan sebuah produk atau makanan yang akan ditampilkan.

Dalam kesempatan itupula, chef memberikan pesan kepada mahasiswa-mahasiswi yang sedang menggeluti bidang kuliner.

Maka jangan terpaku hanya didalam kelas saja, coba untuk praktekkan langsung ilmunya dilapangan.

"Apalagi kalau dibidang kuliner ya, belajarnya bukan hanya dari segi membaca, tapi lebih ke praktek. Seperti berdasarkan pengelaman saya kalau libur, sempatkan cari pengalaman langsung ditempat-tempat seperti hotel atau resto, agar kita tahu fakta dilapangan seperti apa, dan nantinya juga akan langsung ketemu permasalahan dilapangan seperti apa," ujarnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved