Bupati Muda: Jelang Pilkades Butuh Persiapan Matang

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan jelang H-10 pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Kubu Raya

Bupati Muda: Jelang Pilkades Butuh Persiapan Matang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SEPTI DWISABRINA
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan 

Bupati Muda: Jelang Pilkades Butuh Persiapan Matang

KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan jelang H-10 pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Kubu Raya, 16 November mendatang harus dipersiapkan secara matang.

"Dipastikan semua yang menjadi tanggung jawab Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) tingkat desa hingga kabupaten dapat benar-benar menjamin agar pilkades terlaksana dengan tertib," ungkapnya, Rabu (6/11/2019).

Lebih lanjutnya, Muda mengimbau kepada berbagai pihak, termasuk jajaran camat, Danramil, Polsek maupun Bhabinkamtibmas agar saling berkoordinasi.

"Seperti penyampaian surat suara dan kotak suara harus dikondisikan dengan baik. Untuk daerah yang jauh-jauh harus dikondisikan lebih dulu, H- berapa sudah disalurkan. Kemudian H-3 untuk secara umum keseluruhan,"ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kubu Raya itu mengingatkan, guna mengantisipasi munculnya berbagai persoalan dalam pelaksanaan Pilkades.

Baca: Muda Mahendrawan: Masyarakat Sudah Lama Damba Polresta di Kubu Raya

Baca: VIDEO: Bupati Muda Mahendrawan Sebut Gerakan Menanam Padi Bentuk Penguatan Sektor Pertanian

Baca: Bupati Kubu Raya Muda Mahendarawan Tinjau Rumah Warga Pasca Diterjang Angin Puting Beliung

"Kita mengantisipasi agar waktu pendaftaran dan pelaksanaan dapat sesuai dengan jadwal yang telah disepakati supaya tertib," bebernya.

Muda menuturkan, terkait
syarat pemilih harus sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Seperti keterangan penduduk maupun domisili dinilai harus jelas.

"Ini juga perlu diantisipasi, yang pasti persiapan ini sesuai dengan fasilitasi-fasilitasi yang telah disiapkan untuk PPKD serta pihak-pihak yang ikut terlibat," terangnya.

Sebanyak 60 desa dipastikan ikut Pilkades serentak tersebut. Muda menyebut ini adalah potret demokrasi di Kabupaten Kubu Raya.

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved