Sutarmidji Sebut Serupiahpun Tidak Ada Kepentingan Dirinya Pada APBD Kalbar

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji saat membuka rapat koordinasi daerah tahun 2019 dan pembahasan PKPT 2019

Sutarmidji Sebut Serupiahpun Tidak Ada Kepentingan Dirinya Pada APBD Kalbar
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimantan Barat, H.Sutarmidji menyampaikan arahannya saat acara Focus Group Discussion (FGD) tentang tanaman kratom bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Heru Winarko, Bupati/Wali Kota dan Forkopimda Kalbar di hotel Mercure, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (5/11/2019). BNN menyatakan bahwa kratom termasuk narkotika golongan 1 yang dilarang untuk digunakan dalam suplemen makanan dan obat tradisional. 

Sutarmidji Sebut Serupiahpun Tidak Ada Kepentingan Dirinya Pada APBD Kalbar

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji saat membuka rapat koordinasi daerah tahun 2019 dan pembahasan PKPT 2019 menyampaikan bahwa inspektorat silakan awasi dirinya dan wakil gubernur.

Ia memastikan gubernur dan wakil tidak terbebas dari pemeriksaan maka apabila ada kesalahan silakan ditegur dan diperiksa.

"Saya pastikan satu persenpun tidak ada kepentingan saya pada APBD itu, maka kalau ada temuan pada dinas saya pastikan akan langsung copot tanpa evaluasi dua tahun dan seterusnya," ucap Midji, Rabu (6/11/2019).

Baca: Bupati Atbah Prioritaskan Infrastruktur di APBD 2020

Baca: Efisiensi RAPBD 2020, Yuslanik: Jangan Bikin Program Pencitraan

Baca: Atbah Yakin Pembahasan APBD 2020 Tepat Waktu

Ia memberikan peluang seluas-luasnya pad inspektorat untuk mengawasi siapa saja di Provinsi Kalbar. Kalau ada temuan inspektorat juga bertanggungjawab, kedepan ia katakan bisa saja setiap tahun inspektur diganti.

Ia menekankan jangan sampai ada penyimpangan lagi pada pemerintah provinsi, tara kelola pemerintahan Kalbar harus lebih baik.

"Kita janji semuenya, kalau APBD 2019 Kalbar masih ada temuan dari BPK maka harus bertanggungjawab dan kepala dinasnya saya copot," tegasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved