Breaking News:

Morkes Effendi Tutup Usia

Ratusan Orang Melayat ke Kediaman Morkes untuk Berikan Doa dan Ucapan Belasungkawa

Intinya beliau selalu mengedepankan kepentingan masyarakat. Wajar kalau kami warga Ketapang merasa kehilangan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Suasana di rumah duka almarhum, H. Morkes Effendi. 

Ratusan Orang Melayat ke Kediaman Morkes untuk Berikan Doa dan Ucapan Belasungkawa

KETAPANG - Ratusan warga baik dari kerabat hingga para pejabat pemerintahan Kabupaten Ketapang tampak hadir untuk mengucapkan rasa belasungkawa dan memberikan doa kepada sosok almarhum H. Morkes Effendi.

Sejak pukul 16.00 Wib sore tadi, tampak warga berbondong-bondong datang di kediaman almarhum yang berada di Jln. Lingkar Kota, Kecamatan Delta Pawan.

Dari pantauan Tribun, turut hadir Sekretaris Daerah Ketapang, H. Farhan, Ketua DPRD Ketapang, M. Febriadi, Istri Bupati Ketapang, Elysabet Betty hingga pejabat dinas dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kabupaten Ketapang.

Baca: Hadiri Nyangkolatn Tona Yaat, Bupati Rupinus Sampaikan Ini pada Pengelolaan Objek Wisata Batu Jato

Baca: VIDEO: Suasana Demonstrasi Terjun Payung

Saat diwawancarai dikediaman almarhum, Sekda Ketapang, H. Farhan yang juga masih saudara sepupu dengan almarhum Morkes mengatakan kalau saat ini Kabupaten Ketapang telah kehilangan salah seorang sosok pemimpin yang bijak dan berani. 

Dikatakan Farhan, banyak sekali konsep pembangunan baik ekonomi maupun infrastruktur yang ada di Kabupaten Ketapang yang terbangun dari ide almarhum saat masih menjabat Ketua DPRD maupun Bupati.

"Beliau adalah sosok pemimpin yang visioner. Jujur saya pribadi banyak belajar dari beliau. Kebetulan saya sangat dekat karena dulu ia sering kerumah untuk berdiskusi dengan orangtuy saya," terang Farhan, Rabu (06/11/2019).

Satu diantara warga yang hadir di kediaman Morkes, Budi (42) mengatakan kalau pada hari ini merupakan duka bagi seluruh warga Ketapang. Menurutnya, warga kehilangan sosok bapak di Ketapang. 

Budi menilai, almarhum semasa menjabat sebagai Kepala Daerah senang sekali mendengarkan dan membantu keluhan warga yang datang menghadapnya. 

"Almarhum itu seperti bapak buat warga Ketapang. Jika ada persoalan cepat untuk diselesaikan. Intinya beliau selalu mengedepankan kepentingan masyarakat. Wajar kalau kami warga Ketapang merasa kehilangan," tandasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved