Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Citra Ajak Umat Tingkatkan Ketakwaan

Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengajak warganya yang beragama Islam untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Citra Ajak Umat Tingkatkan Ketakwaan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kayong Utara, Citra Duani membuka kegiatan lomba keagamaan Islam dalam rangka memeriahkan gema Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di halaman Eks Masjid Agung Al-Qudsi, Sukadana, Senin (4/11/2019) malam. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Citra Ajak Umat Tingkatkan Ketakwaan

KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengajak warganya yang beragama Islam untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Hal itu disampaikan Citra saat membuka kegiatan lomba keagamaan Islam dalam rangka memeriahkan gema Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di halaman Eks Masjid Agung Al-Qudsi, Sukadana, Senin (4/11/2019) malam.

"Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, sehingga dengan momentum ini kita bisa sama-sama untuk meramaikan dan memakmurkan masjid yang ada di Kayong Utara ini," kata Citra dalam siaran pers Humas Sekretariat Daerah Kayong Utara.

Baca: Bupati Citra Buka Lomba Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Baca: Hadiri Penutupan Maulid Nabi, Polres Sekadau Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Beragama

Baca: Tutup Rangkaian Kegiatan Maulid Nabi, Fendy Ajak Masyarakat Jalin Persatuan dan Kesatuan

Mengingat Kabupaten Kayong Utara mayoritas beragama Islam hingga mencapai 97 persen, untuk itu kedepan Bupati berkeinginan membuat regulasi atau peraturan daerah khusus yang berkaitan dengan peningkatan keimanan dan ketakwaan sehingga Kayong Utara akan menjadi negeri yang menjunjung tinggi peradaban Islam.

Selanjutnya, Citra berharap agar kegiatan ini diikuiti oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kayong Utara karena melalui kegiatan ini bisa dijadikan ajang silaturahmi dan sebagai ajang untuk menghibur masyarakat Kayong Utara.

"Serta sebagai wadah untuk menyalurkan bakat para anak-anak sehingga mereka bisa berprestasi baik dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional," ujar Citra.

Perlombaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H ini diikuti oleh peserta dari tingkat TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK dan Umum Se-Kabupaten Kayong Utara.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved