Morkes Effendi Tutup Usia

Mantan Bupati Ketapang Morkes Effendi Wafat di RSUD Agoesdjam dan Akan Dimakamkan Besok

Kabar duka datang dari tokoh politik senior Kabupaten Ketapang yang juga mantan Kepala Daerah dua periode, H Morkes Effendi.

Mantan Bupati Ketapang Morkes Effendi Wafat di RSUD Agoesdjam dan Akan Dimakamkan Besok
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Mantan Bupati Ketapang Morkes Effendi Wafat di RSUD Agoesdjam dan Akan Dimakamkan Besok 

Mantan Bupati Ketapang Morkes Effendi Wafat di RSUD Agoesdjam dan Akan Dimakamkan Besok

KETAPANG - Kabar duka datang dari tokoh politik senior Kabupaten Ketapang yang juga mantan Kepala Daerah dua periode, H Morkes Effendi.

Almarhum yang pernah menjabat sebagai Bupati Ketapang pada tahun 2001-2005 dan dilanjutkan 2005-2010 dikabarkan meninggal dunia siang ini Rabu (06/11/2019) pukul 14.05 Wib di RSUD Agoesdjam Ketapang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Disperindagkop sekaligus sepupu Almarhum, Toni Jaya membenarkan hal tersebut.

"Informasinya begitu, saya tadi dapat telepon kabarnya beliau meninggal tadi siang. Namun posisi saya saat ini sedang berada di luar kota," katanya, Rabu (06/11/2019).

Baca: BREAKING NEWS : Innalillahi wa Innailaihi Rojiun, Mantan Bupati Ketapang Morkes Effendi Tutup Usia

Ia melanjutkan, dari informasi yang dirinya dapat, almahum sempat dibawa ke rumah sakit sebelum akhirnya menghebuskan nafas terakhirnya di rumah sakit tersebut.

"Meninggal dirumah sakit, tapi saat ini sudah dibawa pulang kerumah duka di Jalan Lingkar Kota. Untuk jenazah beliau kemungkinan besok akan dikebumikan," akunya.

Ia menambahkan, kalau sebelum meninggal, almarhum menderita beberapa penyakit seperti kencing manis serta gula darah selama beberapa tahun belakangan. Dan akhir-akhir ini diketahui gula darah almahum semakin kuat.

"Tentu kita merasa kehilangan, bukan hanya saya pasti juga masyarakat Ketapang, karena almahum merupakan satu diantara Bupati terbaik di Ketapang."

"Karena beliau selalu memikirkan bagaimana memajukan Ketapang, terlebih jiwa beliau untuk kepentingan umum selalu siap pasang badan," tuturnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved