Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo: Anak Muda Jangan Malu Bertani

Sujiwo mengatakan, gerakan menanam padi bersama di Desa Parit Keladi, Sungai Kakap dua hari lalu bertujuan ingin mengedukasi generasi muda

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo: Anak Muda Jangan Malu Bertani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo 

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo: Anak Muda Jangan Malu Bertani

KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengatakan, gerakan menanam padi bersama di Desa Parit Keladi, Sungai Kakap dua hari lalu bertujuan ingin mengedukasi generasi muda, agar tidak malu menjalankan profesi sebagai petani.

"Kita ajak kaum milenial, para pemuda, bahwasanya bertani itu bukan hal yang membuat martabat kita jatuh atau jangan malulah untuk bertani," tegasnya, Minggu (3/11/2019).

Pria yang akrab disapa Jiwo ini menuturkan, generasi muda di negara maju memiliki pola pikir ingin menjadi seorang petani, setelah mereka menyelesaikan studinya.

"Di indonesia sebaliknya, kadang ada rasa malu. Bahkan, orang tuanya menjadi petani saja merasa malu," bebernya.

Baca: Hari Santri, Sujiwo Ingatkan Santri Punya Peranan Penting Hadapi Tantangan Berat Indonesia Kedepan

Baca: Muda: Pemkab Kubu Raya Terus Galakkan Program Tanam Padi

Baca: Sutarmidji Apresiasi Tanam Padi Millenial Kubu Raya

Lebih lanjutnya ia mengungkapkan, berdasarkan prediksi, 2035 mendatang dunia akan mengalami krisis pangan.

"Gerakan menanam padi inilah kita terus dorong kepada pemuda agar mengambil peran. Sehingga nantinya Indonesia, Kalimantan Barat, Kubu Raya tidak akan alami krisis pangan," terangnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya terus berupaya menjadikan Kubu Raya sebagai lumbung pangan ril, terutama pangan beras di Kalimantan Barat.

"Saat ini kita sedang melakukan pemetaan. Kemudian melihat tingginya permintaan terhadap beras lokal Kubu Raya, menjadikan saya dan pak bupati terus fokus untuk mengembangkan sektor tersebut," imbuhnya.

Bahkan secara terang-terangan, Jiwo menyatakan akan fokus memberikan kebijakan anggaran kepada Dinas Pertanian Kubu Raya. Guna mendukung terwujudnya lumbung pangan di Kubu Raya.

"Dengan harapan beras lokal kita dapat berkibar kembali," pungkasnya.

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved