Resmikan Pemakaman Mater Dolorosa Paroki, Ini Pesan Wabup Pamero

seperti dalam menyisihkan sumbangan untuk pembangunan dan pemeliharaan lokasi makam

Resmikan Pemakaman Mater Dolorosa Paroki, Ini Pesan Wabup Pamero
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero saat meresmikan pemakaman Mater Dolorosa Paroki Peniung-Bunut, di Desa Tekudak, Kecamatan Kalis, Selasa (5/11/2019) 

Resmikan Pemakaman Mater Dolorosa Paroki, Ini Pesan Wabup Pamero

KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero didampingi sejumlah OPD dan elemen masyarakat, meresmikan langsung pemakaman Mater Dolorosa Paroki Peniung-Bunut, di Desa Tekudak, Kecamatan Kalis, Selasa (5/11/2019).

Dalam peresmian tersebut Antonius L Ain Pamero mengapresiasi atas kerja keras seluruh umat, hingga mampu menyediakan lokasi pemakaman tersebut.

"Seperti yang kita dengar bahwa, dari tahun 2012, umat mulai mengumpulkan dana, sampai akhir 2019 bisa terealisasi, ini bisa dihimpun oleh karena kesadaran umat, dukungan umat sangat penting," ujarnya kepada wartawan.

Antonius menjelaskan, tempat pemakaman ini hadir, tidak semua daerah bisa menyiapkan, sekarang tempat sudah ada, maka harus kita pelihara, tempat ini menjadi sangat mulia kalau dikelola dengan baik.

Baca: Ini Kunci Awal Kesehatan Diri Yang Perlu di Perhatikan dari dr Zaidul Akbar

Baca: Ketua STKIP Melawi Ucap Selamat Pada Kades Melana Raih Penghargaan Inovasi Desa PID Tingkat Nasional

"Saya berharap agar umat jangan pernah berhenti berbuat yang baik, seperti dalam menyisihkan sumbangan untuk pembangunan dan pemeliharaan lokasi makam," ucapnya.

Menurutnya, pola swadaya yang sudah dipupuk harus dilanjutkan. Kemudian disini Yayasan Santa Maria Paroki Peniung- Bunut Kecamatan Kalis sudah terbentuk, maka ini menjadi prosedur untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Pastinya saya bangga karena dari sisi aturan kelembagaan sudah menyiapkan diri, sehingga ketika bantuan diberikan melalui mekanisme, prosedur yang benar," ungkap Pamero.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved