Pemkab Siapkan Data Valid Terkait Sasaran Penerima Program Penanggulangan Kemiskinan

Kabag Kesra Setda Ketapang, H. Satuki Huddin M.Si menjelaskan selama ini penanganan kemiskinan di Ketapang cenderung parsial

Pemkab Siapkan Data Valid Terkait Sasaran Penerima Program Penanggulangan Kemiskinan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sosialisasi pedoman teknis percepatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Ketapang yang diikuti oleh seluruh OPD, Senin (04/11/2019) di aula Bappeda Ketapang. 

Pemkab Siapkan Data Valid Terkait Sasaran Penerima Program Penanggulangan Kemiskinan

KETAPANG - Kabag Kesra Setda Ketapang, H. Satuki Huddin M.Si menjelaskan selama ini penanganan kemiskinan di Ketapang cenderung parsial dan tidak berkelanjutan.

Setelah dicermati, persoalan mendasar adalah tidak adanya pedoman teknis dalam penanggulangan kemiskinan. Karena itu, melalui Perbup nomor 45 tahun 2019, diharapkan peran dunia usaha dan masyarakat menjadi optimal. 

Baca: Bappeda Sebut Penanganan Kemiskinan di Ketapang Harus Dilakukan Secara Komprehensif

Baca: Pemkab Serius Tanggulangi Kemiskinan di Kabupaten Ketapang

Baca: Tekan Angka Kemiskinan, Ini Program Pemkab Mempawah

Dijelaskan Satuki, bahwa Keberhasilan penanggulangan kemiskinan sangat tergantung dari kemampuan mengidentifikasikan sasaran penerima manfaat program penanggulangan kemiskinan.

"Selain hal-hal tersebut, penanganan masalah kemiskinan di Kabupaten Ketapang harus dilakukan secara terintegrasi dengan kegiatan-kegiatan lintas sektoral," kata Satuki saat pemaparan materi pada sosialisasi pedoman teknis percepatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Ketapang, Senin (04/11/2019) di aula Bappeda Ketapang.

"Dan yang paling utama harus didukung dengan basis data yang lengkap sehingga setiap program penanggulangan kemiskinan di setiap OPD di Kabupaten Ketapang harus mengacu pada data yang valid," tandasnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved