Mata Garuda Kalbar Singgung Peran Disdik Pontianak Terkait Pemberian Informasi Beasiswa Pada ASN

Mata Garuda Kalimantan Barat singgung Peran aktif Dinas Pendidikan Kota Pontianak terkait

Mata Garuda Kalbar Singgung Peran Disdik Pontianak Terkait Pemberian Informasi Beasiswa Pada ASN
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kakanwil DJPB kemenkeu Kalbar, Gubernur, para Rektor dari, Dirut Bank kalbar, dan seluruh Alumni Beasiswa LPDP S2 dan S3 dalam dan luar negeri di acara Peresmian Sekretariat Mata Garuda LPDP Kalimantan Barat. 

Mata Garuda Kalbar Singgung Peran Disdik Pontianak Terkait Pemberian Informasi Beasiswa Pada ASN

PONTIANAK - Mata Garuda Kalimantan Barat singgung Peran aktif Dinas Pendidikan Kota Pontianak terkait Informasi yang diterima dari beberapa guru bahwa Dinas pendidikan belum pro aktif memberikan informasi beasiswa kepada guru-guru.

Akses informasi pengembangan pendidikan melalui beasiswa khusus ASN dari LPDP Kemenkeu RI masih terbatas di kalangan pendidik di Pontianak.

Untuk itu, Rahmat Putra Yudha Selaku ketua Mata Garuda sangat menyayangkan bahwa masih banyak penerima beasiswa LPDP dari ASN khususnya dari wilayah Kota Pontianak masih di dominasi dari sektor non guru.

Padahal Guru wajib mengembangkan keilmuannya termasuk lewat studi lanjut S2 dan S3 baik dalam dan luar negeri.

Yudha juga menyampaikan bahwa beasiswa khusus ASN ini merupakan beasiswa yang memberikan ruang luas kepada Guru untuk menerima beasiswa.

Beasiswa bergengsi ini di gadang-gadang oleh pemerintah untuk dapat di nikmati masyarakat secara luas termasuk Pemda. Dengan jumlah guru yang berkualitas, di harapkan Index pembangunan manusia (IPM) di kalbar dapat meningkat.

Baca: Alumni Penerima Beasiswa Erasmus+ Pontianak Gelar Info Session Bagi Peminat Beasiswa

Baca: Terkait Bantuan Beasiswa Pendidikan Siswa SMA/SMK Negeri, Ini Tanggapan Garuda Wiko

Baca: Pemprov Kalbar Siapkan Rp 177 Miliar Beasiswa untuk Siswa SMA/SMK Negeri

IPM merupakan indikator penting untuk mengukur keberhasilan dalam upaya membangun kualitas hidup manusia (masyarakat/penduduk).

"IPM dapat menentukan peringkat atau level pembangunan suatu wilayah. Alumni LPDP Kalbar ternyata hanya 0,7% dr total Alumni LPDP se Indonesia. Dari jumlah 8000 Alumni seluruh Indonesia, Kalbar hanya 76 orang baik S2 dan S3," ujarnya.

Oleh karena itu, Mata garuda membuat membuat program bernama Capacity Building dan Alumni Homecoming LPDP Kalimantan Barat 2019 dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 2 dan 3 November 2019 bertempat di Aula Kantor Wilayah DJPb Kalimantan Barat.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved