Tujuh Jabatan Polres Landak Berganti, Mulai Dari Kasat Hingga Kapolsek

AKBP Ade menyampaikan bahwa sebagaimana kita pahami bersama bahwa mutasi personil dan jabatan merupakan mekanisme organisasi.

Tujuh Jabatan Polres Landak Berganti, Mulai Dari Kasat Hingga Kapolsek
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Kapolres Landak Sertijab terhadap tujuh jabatan di halaman Mapolres Landak pada Sabtu (2/11/2019). 

Tujuh Jabatan Polres Landak Berganti, Mulai Dari Kasat Hingga Kapolsek

LANDAK - Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro SIK melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) enam jabatan yakni Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsek Air Besar, Kapolsek Sengah Temila, Kapolsek Menyuke, dan KBO Sat Intelkam.

Pejabat yang melaksanakan Sertijab yakni AKP Gandi Dharma Yudanto yang menjabat Kasat Lantas Polres Landak, Iptu Sumarno yang menjabat Kasat Intelkam Polres Landak, Ipda Asep Tabroni yang menjabat Kasat Binmas Polres Landak.

Kemudian Iptu Elvis Satria Efdi yang menjabat Kapolsek Air Besar, Iptu Renatus Dolok Saribu yang menjabat Kapolsek Menyuke, Iptu Sujianto yang menjabat Kapolsek Sengah Temila, dan Ipda Hengki Gunawan yang menjabat KBO Sat Intelkam Polres Landak.

Baca: Pimpin Sertijab Kasat Sabhara dan Kapolsek Jajaran, Ini Arahan Kapolres Sanggau

Baca: Prabowo-Ryamizard Nostalgia Masa Akabri, Wapres ke-6 dan Politisi Gerindra Saksikan Sertijab

Sertijab dilaksanakan dengan berdasarkan sumpah jabatan kepada masing-masing pejabat yang akan disertijabkan, dan dilanjutkan dengan pemasangan pangkat dan tanda jabatan oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK selaku pimpinan apel.

Pada amanatnya AKBP Ade menyampaikan bahwa sebagaimana kita pahami bersama bahwa mutasi personil dan jabatan merupakan mekanisme organisasi untuk memberdayakan potensi sumber daya manusia yang dimiliki.

Serta untuk menjaga regenerasi manajerial yang memiliki kompetensi, Integritas dan wawasan yang luas, dengan tujuan utntuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi khusunya organisasi kepolisian.

"Pada kesempatan yang baik ini saya atas nama pimpinan Polres Landak beserta staf mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama. Karena telah dengan baik menjalankan tugas pokoknya di dalam ruang lingkup kerjanya masing-masing. Sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Landak,"Jelas Ade.

Lanjut Kapolres, ucapan terimakasih juga sldisampaikan kepada para ibu-ibu bhayangkari yang dengan gigih selalu menyemangati dan menemani bapak-bapaknya dalam menjalankan tugas-tugas yakni sebagai anggota Polri.

"Dalam momentum ini saya selaku Kapolres Landak mengajak kita semua untuk menggelorakan semangat bahu membahu mewujudkan Polri yang semakin profesional san modern sehingga polri dapat semakin dipercaya dan dicintai masyarakat," tutupnya.

Kegiatan Sertijab diakhiri dengan pembacaan doa dan foto bersama dilanjutkan dengan kegiatan kenal pamit. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
 
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved