Polsek Pontianak Timur Amankan 8 Orang Diduga Konsumsi Sabu Saat Gelar Patroli

Barang bukti yang diamankan beserta para pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Pontianak Tinur guna pemeriksaan lebih lanjut.

Polsek Pontianak Timur Amankan 8 Orang Diduga Konsumsi Sabu Saat Gelar Patroli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Polsek Pontianak Timur mengamankan sebanyak 8 orang yang diduga mengkonsumsi narkoba jenis sabu di sebuah rumah di Kampung Beting. Ke 8 orang tersebut terjaring saat Polsek Pontianak Timur menggelar Patroli Sambang Penyuluhan sekaligus melakukan tindakan pengeledahan terhadap Lokasi yang diduga dijadikan tempat peredaran dan konsumsi narkoba, Jumat (1/10/2019) lalu. 

Polsek Pontianak Timur Amankan 8 Orang Diduga Konsumsi Sabu Saat Gelar Patroli

PONTIANAK - Polsek Pontianak Timur mengamankan sebanyak 8 orang yang diduga mengkonsumsi narkoba jenis sabu di sebuah rumah di Kampung Beting.

Ke 8 orang tersebut terjaring saat Polsek Pontianak Timur menggelar Patroli Sambang Penyuluhan sekaligus melakukan tindakan pengeledahan terhadap Lokasi yang diduga dijadikan tempat peredaran dan konsumsi narkoba, Jumat (1/10/2019) lalu.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo memimpin langsung patroli tersebut bersama para anggotanya. Ia beserta personilnya melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di salah satu lokasi yang sudah menjadi target operasi.

Baca: Bupati Atbah: Masyarakat harus Bangga Berbahasa Indonesia

Baca: Karolin: APBDes Tahun 2020 Harus Selesai Sebelum 31 Desember 2019

Lokasi tersebut berada di Kampung Beting jalan Tanjung Alur 3. Disana kita menemukan sejunlah barang bukti narkoba jenis sabu yang sudah dibungkus dalam paket-paket kecil," ujarnya Senin (4/10).

Ia melanjutkan, dari hasil penggeledahan diamankan barang bukti paket kemasan sabu berupa 9 paket besar yang keseluruhan berjumlah 48,34 gram, dan 6 paket kecil yang keseluruhan berjumlah 2,37 gram.

Selain itu, pihaknya juga mengamakan barang bukti lainnya diantaranya, 1 unit kalkulator, 3 buah sendok sabu, 3 unit timbangan elektrik, 10 botol alat pakai sabu, 8 pipa bong sabu, 35 unit korek api gas, 4 hanphone, 1 blok laci plastik berisi plastik kemasan sabu, dan uang berjumlah Rp. 3.150.000.

Adapun tersangka yang diamankan diantaranya, yang diduga pemilik tempat dan pelaku pengedar narkoba jenis sabu berinisial AR (37) dan seorang perempuan berinisial FT (27), serta 6 rekannya masing-masing IF, AM, RD, NH, DW, SR, dan SF.

Barang bukti yang diamankan beserta para pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Pontianak Tinur guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek menegaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melakukan sambang dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba terhadap masyarakat khususnya generasi muda.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk kerja sama bersinergis dalam memerangi penyalagunaan narkoba, dan memberitahukan ancaman hukuman bagi para pelaku tersebut," katanya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan nomor-nomor penting khususnya nomor handphone Kapolsek Pontianak Timur kepada warga setempat guna memudahkan komunikasi terkait informasi kejahatan, khususnya adanya pelaku penyalagunaan narkoba. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved