Bupati Minta OPD Kapuas Hulu Tahun 2020 Prioritas Pelayanan Publik

Abang Muhammad Nasir meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu

Bupati Minta OPD Kapuas Hulu Tahun 2020 Prioritas Pelayanan Publik
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir 

Bupati Minta OPD Kapuas Hulu Tahun 2020 Prioritas Pelayanan Publik

KAPUAS HULU - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, agar anggaran APBD 2020 dapat lebih mengalokasikan untuk pelayanan publik.

"Kalau saya lihat memang, masih banyak usulan program kinerja OPD tidak sesuai sasaran, mestinya sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati dan pemerintah provinsi serta pusat," ujarnya kepada wartawan, Senin (4/11/2019).

Bupati menjelaskan, dalam penyusunan dan pengusulan anggaran juga harus mengacu terhadap aturan yang berlaku. Dengan dana terbatas kita harus memerhatikan skala prioritas, bahkan itu juga menjadi instruksi presiden agar prioritas pembangunan tidak banyak, agar lebih terfokus," ucapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh OPD agar pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara transparan, hingga dapat di pertanggung jawabkan.

Baca: VIDEO: Tim Saber Pungli Lakukan Asistensi dan Evaluasi ke Kantor Kantor Pelayanan Publik

Baca: Pontianak Expo 2019, Edi Nilai Inovasi Kunci Pelayanan Publik Terbaik

Baca: Ketua DPRD Kota Pontianak Minta Pelayanan Publik Harus Maksimal Meskipun Kekurangan Pegawai

"Saya meminta agar dalam pengusulan APBD 2020 juga mesti memikirkan pembangunan gedung, karena memang banyak gedung pemerintahan termasuk aula sudah tidak layak lagi untuk digunakan," ucapnya.

Menurutnya, selama ini Pemerintah terfokus dengan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, ke depannya pembangunan gedung perlu menjadi perhatian agar masuk dalam prioritas.

"Terpenting adalah kata Nasir, usulan untuk APBD itu tepat sasaran sesuai prioritas mengacu terhadap visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang juga disesuaikan dengan provinsi dan pusat," ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved