Tinjau Pengerjaan Bronjong di Dusun Kenabu, Ini Penegasan Bupati Rupinus

jadi memang perlu penangangan secara cepat dan tepat, supaya akses masyarakat tidak putus, apalagi abrasi ini berada di tengah-tengah kampung,

Tinjau Pengerjaan Bronjong di Dusun Kenabu, Ini Penegasan Bupati Rupinus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Bupati Sekadau Rupinus saat meninjau pengerjaan proyek Bronjong di Dusun Kenabu, Sabtu (2/11/2019)   

 Tinjau Pengerjaan Bronjong di Dusun Kenabu, Ini Penegasan Bupati Rupinus

SEKADAU- Usai mengikuti misa kudus peringatan hari arwah di pemakaman Katolik Dusun Pantok. Bupati Sekadau Rupinus, menyempatkan diri meninjau pengerjaan bronjong di Dusun Kenabu Desa Pantok, Sabtu (2/11/2019).

Namun ada hal unik dari peninjauan ini. Dimana Bupati Sekadau Rupinus kala itu hanya menggunakan pakaian santai, tak seperti biasanya. Rupinus tampak santai dan tak canggung menggunakan celana pendek dan baju lengan pendek berkerah ketika memantau pengerjaan proyek Bronjong tersebut. Menuju lokasi pun ia lalui dengan kendaraan roda dua.

Setiba dilokasi Rupinus langsung disambangi oleh tokoh masyarakat dan tetua Dusun Kenabu. Pada kesempatan itu mereka menyampaikan beberapa usulan sekaligus ucapan terima kasih kepada Rupinus.

Menurut Bupati pekerjaan bronjong di Dusun Kenabu itu dipandang perlu dan mendesak. Karena jika tidak dilakukan penanangan secara cepat, maka akses jalan dari pantok menuju kenabu bisa putus akibat abrasi air sungai.

Baca: Tokoh Masyarakat Minta Pelaku Pencabulan Murid SDN Dihukum Seberat-beratnya

Baca: Keluarga Ungkap Kondisi Terkini Dylan Carr Pasca Koma! Sang Ayah, Terrence Carr Sempat Pasrah

Seperti yang diketahui Abrasi merupakan suatu proses pengikisan tanah di pesisir pantai yang disebabkan oleh hantaman gelombang air laut, air sungai, gletser, atau angin yang ada di sekitarnya.

"jadi memang perlu penangangan secara cepat dan tepat, supaya akses masyarakat tidak putus, apalagi abrasi ini berada di tengah-tengah kampung," ujar Rupinus.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved