Kadis Kominfo Sanggau Terima Visitasi Tim KI Kalbar 

Tadi kita sudah memaparkan cukup banyak hal, sampai kepada keberlanjutan program PPID ini seperti apa Sanggau sudah menyiapkan itu

Kadis Kominfo Sanggau Terima Visitasi Tim KI Kalbar 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia yang juga selaku PPID Utama Kabupaten Sanggau saat foto bersama Ketua Komisi Informasi Kalbar dan yang lainya  di Kantor Diskominfo Kabupaten Sanggau, Kamis (31/10/2019) 

Citizen Reporter

Staf Diskominfo Sanggau, Abang Alfian

SANGGAU - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia yang juga selaku PPID Utama Kabupaten Sanggau melakukan presentasi penilaian PPID Kabupaten Sanggau, yang berlangsung di Ruang Kerjanya,  Kamis (31/10/2019). 

Adapun tim penilai diantaranya Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalbar, Syarif Muhammad Herry, Koordinator Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalbar, Chatarina Pancher Istiyani, PPID Utama Provinsi Kalbar, Uslan, Unsur Pemerintah Provinsi Kalbar dalam hal ini Dinas Kominfo Provinsi Kalbar dan juga dari unsur Akademis Universitas Tanjung Pura beserta tim penilai lainnya. 

Baca: Tim Badminton Kalbar Bersaing di Regional Kalimantan Memperebutkan Tiket PON 2020

Baca: TIPS Mudah Atasi WC Mampet, Cukup dengan 2 Bahan Dapur Murah Ini

Usai presentasi dan penilaian, Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia yang juga selaku PPID Utama Kabupaten Sanggau menyampaikan bahwa ia melihat penilaian tahun ini dengan tahun sebelumnya yaitu tahun 2018 yang lalu ada peningkatan. 

"Dalam hal apa, dimana kita selaku pengelola PPID Utama ditingkat Kabupaten melakukan presentasi terlebih dahulu atas capaian apa saja yang kita laksanakan, yang kita kerjakan mulai dari bentuk koordinasinya seperti apa, inovasi yang kita buat apa, pelayanannya bagaimana dan kurang lebih ada 63 pertanyaan kuisioner yang harus kita jawab,"katanya.

Dikatakannya, selaku PPID Utama Kabupaten Sanggau setelah presentasi, maka dilakukan tanya jawab. Banyak hal yang dipertanyakan tadi, tentu dalam hal ini juga mau melihat seperti apa daerah ini mampu mengelola PPID ini.

"Tadi kita sudah memaparkan cukup banyak hal, sampai kepada keberlanjutan program PPID ini seperti apa Sanggau sudah menyiapkan itu,"ujarnya. 

Yulia Theresia menyampaikan terkait masih mampu atau tidak mempertahankan urutan ketiga, ia mengatakan mungkin tidak bisa memastikannya. 

"Kalau soal angka, mungkin kita tidak bisa memastikan apakah angka urutan tiga, dua, satu atau empat. Tetapi kita ingin minimal kita harus bisa bertahan pada zona menuju informatif. Kalau menuju informatif itukan nilainya kalau tidak salah minimal 80, kalau nilai 85 keatas itu informatif. Target kita tetap bertahan, artinya tetap menuju informatif tetapi tentu harus bergerak sampai kepada informatif. Kalau soal bertahan ditingkat menuju informatif saya pikir kita masih bisa dan juga berkat dukungan dari PPID Pembantu," ucapnya. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para PPID Pembantu yang berada di seluruh OPD dan juga staff admin mereka yang juga tentu membantu para sekretarisnya selaku PPID Pembantu dan kita selaku PPID Utama sangat terbantu.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved