Harapan Khusus Ketua IKBM Kalbar kepada Kapolri yang Baru

Anggota DPD RI ini juga berharap, Kapolri Idham Azis dapat memberantas segala hal yang meganggu ketentraman dan keamanan Indonesia.

Harapan Khusus Ketua IKBM Kalbar kepada Kapolri yang Baru
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, Sukiryanto. 

Harapan Khusus Ketua IKBM Kalbar kepada Kapolri yang Baru

PONTIANAK - Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar Sukiryanto, menaruh harapan khusus kepada Jenderal Pol Idham Azis sebagai Kapolri yang baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi.

Ia berharap Kapolri baru dapat menjalankan tugas yang dipercayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Harapan khusus saya pribadi dan umumnya masyakat agar bapak Kapolri menjalankan amanah tugas yang dipercayakan kepada beliau, terutama dapat menjamin rasa aman terhadap masyarakat," ujarnya saat dikonfirmasi Tribun, Jumat (1/11/2019).

Baca: TERIMA Kasih Kapolri Idham Azis kepada Presiden Jokowi dan Kutipan Kalimat BJ Habibie

Baca: PROFIL Idham Aziz Calon Tunggal Kapolri, Pengganti Tito Karnavian yang Kini Menteri Dalam Negeri

Anggota DPD RI ini juga berharap, Kapolri Idham Azis dapat memberantas segala hal yang meganggu ketentraman dan keamanan Indonesia.

Seperti menangkal terorisme, membasmi narkoba serta kejahatan lainnya serta melanjutkan tugas dan meneruskan kerja Tito Karnavian selaku Kapolri yang lama.

Sukiryanto juga sangat tertarik dengan pernyataan Kapolri Idham Azis yang dengan tegas akan menangkal radikalisme yang pelakunya oknum atau kelompok yang ada kaitannya dengan islam.

"Saya tertarik tentang pernyataan pak Kapolri yang baru bahwa beliau akan menangkal radikalisme yang pelakunya oknum, atau kelompok yang ada kaitannya dengan islam ini yang sangat saya setuju," katanya.

Untuk Kalbar sendiri, Sukiryanto menilai bahwa keamanan yang tercipta dibawah kepemimpinan Kapolda Irjen Pol Didi Haryono sudah sangat baik.

Tentu, kata dia, hal ini adalah bukti keberhasilan aparat kepolisian bersama seluruh elemen masyarakat saling menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kepolisian di Kalbar di bawah komando pak Kapolda (Irjen Pol Didi Haryono) sudah luar biasa berhasilnya."

"Polisi di Kalbar telah bahu membahu dengan segala elemen masyarakat dari tingkat paling bawah sampai tingkat paling atas untuk meningkatkan keamanan, dan membasmi segala kejahatan. Semoga hal ini dapat dipertahankan," pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved