SSGS di Kalbar, 10 Peserta Penyanyi Mandarin Terbaik Akan Meriahkan Grand Final di Singkawang

Sebelum menuju grand final para peserta mengirimkan kemampuan bernyanyi melalui video HP dan aplikasi smule dan sejenisnya ke panitia.

SSGS di Kalbar, 10 Peserta Penyanyi Mandarin Terbaik Akan Meriahkan Grand Final di Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Producer MTJung Production Marcos Tjung saat rapat persiapan grandfinal Shei Shi Ge Shou (SSGS) yang akan digelar di Singkawang pada 8 November Mendatang.    

SSGS di Kalbar, 10 Peserta Penyanyi Mandarin Terbaik Akan Meriahkan Grand Final di Singkawang

PONTIANAK - Pencarian bakat level nasional penyanyi lagu Mandarin dengan tajuk Shei Shi Ge Shou (SSGS) resmi menunjuk Singkawang, Kalimantan Barat sebagai lokasi perdana audisi.

Ajang pencarian talent terbaik dalam olah vokal lagu mandirin tersebut digelar oleh Marcos Tjung dengan rumah produksi MTJung Production miliknya pada tahun 2016 dan 2018 lalu.

Marcos Tjung menjelaskan setelah Dua kali MTJUNG PRODUCTION berhasil gelar Shei Shi Ge Shou ( SSGS ) bertaraf Nasional, kini yang pertama kalinya SSGS dilakukan Live Audition di daerah, dan Kota Singkawang, Kalbar kita pilih sebagai daerah pertama.

Baca: Wisuda Untan Mencapi 2500 Orang, Berikut Data Jumlah Lulusan Tiap Prodi Pada Sesi I

Baca: Bunga Bangkai Tumbuh di Kabupaten Sekadau, Ini Cerita Suryono

"Sebelumnya Peserta Di Perwakilan provinsi hanya di audisi melalui online dan yang terbaik dikirim ke Jakarta untuk dikarantina dan mengikuti Grandfinal. Kali ini SSGS dimulai dari Kalimantan Barat," ujarnya.

Sebelum menuju grand final para peserta mengirimkan kemampuan bernyanyi melalui video HP dan aplikasi smule dan sejenisnya ke panitia.

Hingga masa akhir pendaftaran pada 20 Oktober 2019 lalu, panitia telah menerima sekitar 400 video dari peserta dan akan dinilai oleh para judges.

Ia menerangkan akan ada 10 peserta terbaik yang akan melangkah ke Babak Grandfinal pada 8 November 2019 mendatang. Setelah itu kesepuluh peserta tersebut akan di Karantina selama 3 hari Hotel Swissbell Singkawang.

"Selama karantina mereka akan mendapatkan workshop yang akan menjadi bekal sebelum tampil di Panggung spekatakuler," ujarnya.

Baca: Tiga Legislator Kalbar Pimpin Komisi DPR, Lasarus Prioritas Jembatan Pontianak

Untuk tahun ini Judges kali ini sebagian besar masih sama yaitu Marcos Tjung , Noveo Alexander , Andy Setiawan dan Livienne Russellia.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved