518 KK di Kecamatan Nanga Mahap Terima Bantuan Sosial BPNT

Sebanyak 518 kepala keluarga (KK) dari 13 desa yang ada di Kecamatan Nanga Mahap yang menerima kartu BPNT.

518 KK di Kecamatan Nanga Mahap Terima Bantuan Sosial BPNT
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Penyaluran Bantuan Sosial Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di gedung Balai Batomu kecamatan Nanga Mahap, Kamis  (31/10/2019) pagi. 

518 KK  di Kecamatan Nanga Mahap Terima Bantuan Sosial BPNT

SEKADAU- Warga Kecamatan Nanga Mahal padati gedung Balai Betomu. Hal ini lantaran diadakannya kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di gedung Balai Batomu kecamatan Nanga Mahap, Kamis  (31/10/2019) pagi.

Bantuan sosial non tunai ini merupakan program dari kementerian sosial Republik Indonesia kepada keluarga yang kurang mampu yang penyalurannya bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Sebanyak 518 kepala keluarga (KK) dari 13 desa yang ada di Kecamatan Nanga Mahap  yang menerima kartu BPNT.

Kartu BPNT itu digunakan untuk mengambil uang yang disalurkan kepada penerima sesuai dengan harga beras yang didapatkan dan diambil setiap bulan.

Baca: Wabup Effendi Buka Konsultasi Publik Penyusunan Tata Hutan

Baca: FOTO: Wisuda Widya Dharma Pontianak ke-30 Tahun Akademik 2018/2019

Hadir dan membuka serta menyerahkan langsung kartu BPNT kepada perwakilan masyarakat. Camat Nanga Mahap Acung Yulius mengingatkan kepada warganya agar memiliki KTP dan KK.  Selain merupakan bukti identitas kewarganegaraan, kartu tersebut juga berfungsi untuk mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

"Pembuatan KK dan KTP gratis dan tidak dipunggut biaya sepeser pun, silahkan datang ke kantor camat pada setiap jam kerja hari senin sampai jumat" tutur Camat.

Sementara Kapolsek Nanga Mahap dalam kesempatan tersebut berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan untuk bisa dipergunakan sebagaimana mestinya, untuk saling antri, lengkapi persyaratan yang diminta dan tetap jaga kamtibmas selama kegiatan berlangsung.

Hadir dalam kegiatan Camat Nanga Mahap Acung Yulius, beserta Kasi Kesra Andreas, Kapolsek Nanga Mahap Iptu Ambril, SH, MAP, Danramil Nanga Mahap yang diwakili Babinsa Sertu Paulus dan petugas pelayanan langsung dari Bank Mandiri cabang Sekadau.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved