Mahasiswa IKIP Pontianak Gelar KKM Tahun 2019 Bersama BKKBN

Pada sosialisasi tersebut menghimbau kepada remaja untuk tidak terjerumus ke dalam dunia yang tidak semua orang inginkan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Mahasiswa IKIP Pontianak saat Gelar KKM Tahun 2019 Bersama BKKBN di Kabupaten Ketapang. 

Mahasiswa IKIP Pontianak Gelar KKM Tahun 2019 Bersama BKKBN 

PONTIANAK- Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak menggelar kegiatan KKM Tahun 2019 di Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang.

Pada KKM kali ini, Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak bersama BKKBN Kabupaten Ketapang melaksanakan Sosialisasi terkait Lansia, Bina Keluarga Lansia (BKL) dan PIK-R (Pusat Informasi Konseling Informasi Konseling Remaja).

Sosialisasi dilangsungkan supanya para lansia, remaja maupun keluarga yang memiliki keduanya paham tentang hal yang harus dilakukan terutama pada saat lansia yang mempunyai umur yang tergolong cukup tua kisaran 60 tahun keatas.

Baca: IKIP PGRI Pontianak Adakan Kegiatan Bimtek dengan Tim Dosen Pembimbing KKM Tahun 2019

Baca: Akademi Komunitas Negeri Landak Laksanakan PKKMB Mahasiswa Baru, Karolin: Tidak Ada Kegiatan Plonco

Pada sosialisasi tersebut menghimbau kepada remaja untuk tidak terjerumus ke dalam dunia yang tidak semua orang inginkan.

Salah satu warga mengatakan kegiatan ini sangat bagus untuk menambah wawasan para lansia terkait pencegahan dalam stucking (Berdiam Diri) bagi lansia.

Karena jikalau lansia mengalami hal tersebut dapat mengakibatkan lansia tersebut rentan akan penganianyaan terhadap keluarganya.

Perwakilan Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang melaksanakan KKM di Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang, Iqbal mengungkapkan Kebanyakan orang tua yang hadir di sosialisasi ini rata-rata sekitar umur 50 Tahun ke atas dan sudah saya anggap seperti Kakek/Nenek saya sendiri dan kami semua sangat merasa senang akan hal itu.

Selain melaksanakan Sosialisasi kami juga memasang plang nama-nama dusun dan menanam 100 pohon tepatnya di Desa Negeri Baru Kec. Benua Kayong Kab. Ketapang.

Begitulah keseruan di dalam KKM IKIP PGRI PONTIANAK di Kec. Benua Kayong Kab. ketapang tahun 2019 ini. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved