Kanker Gerogoti Ibu Hamil

Komunitas Marmel Kirim 'Kado' untuk Presiden Jokowi, Bupati Jarot Winarno Respons Derita Mira

Bumil Idap Kanker Paru - Unggah Kondisi Mira, Komunitas Mari Melihat Kirim Kado untuk Jokowi

Komunitas Marmel Kirim 'Kado' untuk Presiden Jokowi, Bupati Jarot Winarno Respons Derita Mira
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
TERBARING: Valentina Miranti terbaring di kamar ditemani ibunya. Sejak didiagnosa mengidap kanker paru, Mira hanya terbaring lemah di kamar, Selasa (29/10/2019). 

Komunitas Marmel Kirim 'Kado' untuk Presiden Jokowi, Bupati Jarot Winarno Respons Derita Mira

SINTANG - Kondisi Valentina Miranti, bumil yang mengidap kanker paru terdeteksi pertama kali oleh Komunitas Mari Melihat (Marmel).

Komunitas yang konsen dengan pendidikan, lingkungan dan kesehatan ini pertama kali yang mengunggah kondisi Mira di akun Instagram @Mari_Melihat.

Selain mengunggah foto dan narasi lengkap soal penyakit yang diderita Mira, Komunitas Mari Melihat juga menyertakan membuka donasi untuk membantu meringankan beban Mira.

Lebih dari itu, komunitas yang sudah berkeliling membantu rehab sekolah ini juga menyertakan pesan penting untuk Presiden Joko Widodo dengan langsung me-mention akun Instagram Jokowi.

Baca: BREAKING NEWS - Bobot Ibu Hamil di Sintang Hanya 30 Kilo, Miranti Yakin Mukjizat akan Datang

Baca: Khasiat Buah Delima, Bikin Awet Muda Hingga Tekan Risiko Kanker

“Dear Pak @Jokowi maaf kami tidak bisa memberi kado ucapan selamat yang lebih baik daripada ini. Mungkin lahirnya bayi Valentina di dunia, akan kita syukuri bersama. Bayi ini bisa saja jadi orang Indonesia yang kita banggakan kelak. Kami tak pernah kehilangan asa untuk berjuang dengan cara kami,” pesannya. 

Unggahan itu juga direspons langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Tak lama, Sahabat Mari Melihat bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh mengunjungi rumah Mira dengan membawa Proten—makanan cair untuk pasien yang sulit menelan.

Uluran tangan dan bantuan mengalir.

Tim Paramedis dari lintas disiplin ilmu yang bertugas di Puskemas Tanjungpuri secara rutin memeriksa kondisi Mira dan bayi dalam kandungannya, Selasa (29/10/2019). 

Halaman
1234
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved