Hendak Curi Motor Aksinya Tertangkap CCTV, Tersangka Berhasil Diringkus Polisi

Seorang pria berinisial BD (37) warga asal kelahiran kota Singkawang, kini harus diamankan di Polsek Pontianak Selatan

Hendak Curi Motor Aksinya Tertangkap CCTV, Tersangka Berhasil Diringkus Polisi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersang dan Barang Bukti 

Hendak Curi Motor Aksinya Tertangkap CCTV, Tersangka Berhasil Diringkus Polisi

PONTIANAK - Seorang pria berinisial BD (37) warga asal kelahiran kota Singkawang, kini harus diamankan di Polsek Pontianak Selatan, guna mempertanggungjawabkan kelakuannya, yang tertangkap CCTV saat melakukan pencurian sepeda motor, pada Sabtu (19/10).

BD tertangkap CCTV saat hendak mencuri sepeda motor merek Honda Scoopy KB 5230 MF warna krem coklat, yang terparkir di Parkiran Rumah Sakit Untan Jalan H. Hadari Nawawi Kecamatan Pontianak Tenggara, kota Pontianak.

Atas kejadian tersebut Kapolsek Pontianak Selatan, Kompol Anton Satriadi membenarkan dan menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

Baca: FOTO: Anggota Bhabinkamtibmas Cek CCTV di Lokasi Penemuan Anak Kucing Ditusuk Matanya Pakai Kayu

Baca: Suami Kerja Malam, Istri di Rumah Pasrah Didatangi Aparat Desa Tengah Malam, Warga Kira Pencuri

Baca: Ini Alamat Showroom Mitsubishi Motors di Kota Sanggau

"Benar, telah terjadi tindak pidana pencurian satu unit sepeda motor milik pelapor merek Honda Scoopy KB 5230 MF warna krem coklat Th 2016 atas nama EVA WARTA DINI. Saat itu pelapor sedang kerja di Rumah Sakit Untan Pontianak dan diketahui saat pelapor mau pulang sepeda motor milik pelapor sudah hilang , sepeda motor tersebut dalam keadaan terkunci stang," jelasnya kepada Tribun, pada Jumat (25/10).

Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota Reskrim Polsek Pontianak Selatan langsung melakukan berbagai rangkaian penyelidikan, dengan cara mengecek TKP dan mencari saksi saksi di TKP.

"Dan setelah mendapatkan hasil dari rekaman CCTV, terlihat seorang yang mengambil satu unit sepeda motor tersebut, yakni pria berinisial BD.

"Dan sekira hari itu pun, tim Reskrim Polsek Pontianak Selatan mendapatkan laporan dari masyarakat tentang keberadaan tersangka yang sedang berada di Kampung Dalam Beting," katanya.

Dan saat inipun BD telah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian Sektor Pontianak Selatan, dan selanjutnya akan dilakukan gelar perkara, serta penyelidikan lebih lanjut.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved