Hairiah: Sambas Dapat Tiga Penghargaan Warisan Budaya Tak Benda

Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah, mengungkapkan bahwa Kabupaten Sambas telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan

Hairiah: Sambas Dapat Tiga Penghargaan Warisan Budaya Tak Benda
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah saat membuka kegiatan Festival Art Sambas. Di halaman Istana Alwazitkubillah Sambas. (Istimewa) 

Hairiah: Sambas Dapat Tiga Penghargaan Warisan Budaya Tak Benda

SAMBAS - Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah, mengungkapkan bahwa Kabupaten Sambas telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Minggu (27/10/2019).

Tentang Warisan Budaya Tak Benda. Tidak tanggung-tanggung, Sambas sudah meraih tiga warisan budaya tak benda, yaitu Tari Ratib Saman Sambas, Tari Tanda' Sambas dan Saprahan Sambas.

"Ini membuktikan bahwa Kabupaten Sambas bisa bersaing di luar dan diakui keberadaannya," ujarnya, saat membuka kegiatan Sambas Art Festival (SAF) 2019 yang digelar di Halaman Istana Alwatzikoebillah Sambas.

Baca: Tenun Ikat Sintang Banyak Dapat Penghargaan, Sekda: Jangan Lengah, Kenalkan ke Generasi Muda

Baca: Tenun Ikat Sintang Banyak Dapat Penghargaan, Sekda: Jangan Lengah, Kenalkan ke Generasi Muda

Baca: Unit Reskrim Polsek Menjalin Raih 2 Penghargaan Pada Anev Sat Reskrim Polres Landak

Menurut Hairiah, penghargaan seperti itu merupakan sebuah motivasi tersendiri bagi Pemerintah Daerah dan semua pihak yang terkait.

Agar untuk tetap berusaha memberikan dukungan dan fasilitas terhadap hal-hal yang berkaitan dengan seni dan budaya, khususnya di Kabupaten Sambas.

"Saya berharap pada generasi muda Sambas untuk tetap berusaha dan terus berkarya di dalam mengembangkan dan mempertahankan budaya yang ada di wilayah Kabupaten Sambas," ungkapnya.

Hairiah juga mengatakan, jika dirinya akan berusaha mengomunikasikan hal-hal yang berkaitan dengan seni dan kebudayaan, ke pemerintah pusat. Khususnya ke Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif.

Sehingga dukungan untuk melestarikan nilai-nilai budaya tidak hanya dari tingkat Kabupaten tetapi juga didukung juga oleh pemerintah pusat.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved