Berbicara di Hadapan Putri Bung Hatta, Bupati Citra Sebut Kayong Utara Kaya Flora dan Fauna

Kayong Utara memiliki 103 pulau, yang salah satunya merupakan cagar alam laut dan akan diusulkan statusnya menjadi taman nasional Karimata.

Berbicara di Hadapan Putri Bung Hatta, Bupati Citra Sebut Kayong Utara Kaya Flora dan Fauna
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten Kayong Utara silaturahmi bersama Prof DR Meutia Hatta Swasono, Prof Yasmine Zaki Shahab, dan Prof Dr Syarif Ibrahim Alqadrie, yang juga sebagai Ketua Yayasan Alqadri Center Kalimantan Barat di Istana Rakyat (Pendopo Bupati), Kamis (24/10/2019). 

Berbicara di Hadapan Putri Bung Hatta, Bupati Citra Sebut Kayong Utara Kaya Flora dan Fauna

KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengungkapkan, Kayong Utara mempunyai flora dan fauna terlengkap nomor dua di dunia.

Kayong Utara pun, kata Citra, memiliki 103 pulau, yang salah satunya merupakan cagar alam laut dan akan diusulkan statusnya menjadi taman nasional Karimata.

Hal itu diungkapkan Citra saat bersilaturahmi dengan Putri Bung Hatta, Prof Dr Meutia Hatta Swasono di Istana Rakyat, Sukadana, Kamis (24/10/2019).

Baca: Bupati Citra Sambut Putri Proklamator RI dan Beberapa Profesor

Baca: Kayong Utara Kekurangan Guru di Sejumlah Kecamatan

Hadir pula di acara itu Prof Yasmine Zaki Shahab dan Ketua Yayasan Alqadrie Center, Prof Dr Syarif Ibrahim Alqadrie.

"Saya juga memberitahukan, bahwa di Kayong Utara ini memiliki flora dan fauna nomor dua terlengkap di dunia. Yaitu terletak di Taman Nasional Gunung Palung, yang telah diteliti oleh Harvard University sejak puluhan tahun lalu," kata

Sementara itu, Meutia Hatta Swasono dalam sambutannya berpesan kepada anak-anak agar bersyukur, karena telah hidup di daerah yang memiliki flora dan fauna lengkap.

"Juga harus mengetahui tentang sejarah daerahnya yang dahulu ada kerajaan ternama, sehingga para generasi yang akan datang tidak kehilangan khas jati diri daerahnya," ujar Meutia. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved