Angka Kecelakaan Lalu Lintas menurun, Tim Juri IRSA 2019 Apresiasi Kabupaten Landak

Sejumlah program yang saat ini membuahkan hasil terutama penurunan angka kecelakaan lalu lintas dalam dua tahun terakhir.

Angka Kecelakaan Lalu Lintas menurun, Tim Juri IRSA 2019 Apresiasi Kabupaten Landak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Perwakilan Instansi terkait dari Kabupaten Landak dalam paparan penjurian Finalis IRSA 2019 di Gedung Bappenas Jakarta pada Kamis (24/10/2019) 

Angka Kecelakaan Lalu Lintas menurun, Tim Juri IRSA 2019 Apresiasi Kabupaten Landak

LANDAK - Perlombaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) tahun 2019 yang diselenggarakan Adira Insuranse bersama dengan Majalah SWA kini memasuki tahap penjurian IRSA.

Dalam tahapan penjurian tersebut, Kabupaten Landak masuk sebagai finalis lomba IRSA 2019.

Tim IRSA Kabupaten Landak memaparkan sejumlah program yang saat ini membuahkan hasil terutama penurunan angka kecelakaan lalu lintas dalam dua tahun terakhir.

Baca: Millenial Road Safety Festival 2019, Eko: Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Baca: Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Edi Kamtono akan bangun Sistem Trafic Management di Pontianak

Kepala Pusat Crisis Center Kementerian Kesehatan, Budi Sylvana yang termasuk dalam tim juri IRSA mengatakan sangat mengapresiasi dengan penurunan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Landak.

"Dari data yang kami terima, untuk angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Landak ternyata mengalami penurunan angka. Dan tentunya kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Landak yang berusaha menurunkan angka kecelakaan tersebut, selain itu kami juga berharap supaya segera membentuk Tim Penolong Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP)," ujar Budi dalam ruang penjurian IRSA dalam Gedung Bappenas Jakarta pada Kamis (24/10/2019).

Lebih lanjut Darmaningtyas, Pengamat Transportasi yang juga merupakan juri IRSA kembali memuji kehadiran tim IRSA dari Kabupaten Landak yang menghadirkan semua perwakilan masing-masing pilar dalam program keselamatan jalan yang digagas oleh Adira Insurance tersebut.

"Perlu diketahui bahwa Kabupaten Landak merupakan tim yang paling lengkap dalam menghadiri acara penjurian IRSA ini dan bagi kami kehadiran yang kompak tersebut merupakan pertanda bahwa Kabupaten Landak serius dalam penanganan keselamatan jalan," ungkap Darmaningtyas.

Pemaparan program dalam acara penjurian tersebut disampaikan oleh Ocin, Staf Ahli Bupati Landak Bidang Kemasyarakatan dan SDM yang mewakili Bupati Landak menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak saat ini berusaha membuat program terkait keselamatan jalan dengan menggandeng sejumlah pihak.

"Dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2017-2022 kita cukup jelas dimuat arah pembangunan yang akan dicapai sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Landak yaitu mewujudkan Kabupaten Landak yang Mandiri, Maju dan Sejahtera. Termasuk juga sinergitas pembangunan dalam mendukung Indonesia Road Safety Award 2019 yang merupakan program gagasan dari PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) bekerja sama dengan Majalah SWA dan Bappenas," ujar Ocin dalam pemaparan materi penjurian IRSA di lantai dua Bappenas.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved