32 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli Pelajar SMA se-Kabupaten Melawi yang Digagas STKIP Melawi

ketua STKIP Melawi, Septian Peterianus, SS, M.Hum menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan ini.

32 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli Pelajar SMA se-Kabupaten Melawi yang Digagas STKIP Melawi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua STKIP Melawi menggelar Turnamen Bola Voli Putra-Putri antar pelajar SMA Sederat se-Kabupaten Melawi di Lapangan Voli Tanjung Niaga, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Jumat (25/10/2019). 

32 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli Pelajar SMA se-Kabupaten Melawi yang Digagas STKIP Melawi

MELAWI - Ketua STKIP Melawi menggelar Turnamen Bola Voli Putra-Putri antar pelajar SMA Sederat se-Kabupaten Melawi di Lapangan Voli Tanjung Niaga, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Jumat (25/10/2019).

Adapun turnamen ini diikuti oleh 32 Tim Putra dan 26 Tim Putri. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Melawi bapak Alexsander, S.Sos, M.Si, Seketaris Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi, Ketua KONI Kabupaten Melawi, Kapolsek Nanga Pinoh dan Perwakilan Kepala Sekolah Sekabupaten Melawi.

Dalam sambutannya, ketua STKIP Melawi, Septian Peterianus, SS, M.Hum menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan ini.

Baca: Edih Mulyadi : DJBP Punya Peran Untuk Mensosialisaaikan APBN 2020

Baca: Fatah : Belum Ada Peningkatan Pasien di Puskesmas dan RSUD

Pertama, tujuan STKIP Melawi melaksanakan turnamen ini adalah untuk mencari talenta terbaik putra-putri pelajar SMA Sederajat dalam hal pengembangan minat dan bakat dibidang olahraga, secara khusus olahraga Bola Voli.

Kedua, kegiatan turnamen voli ini juga bertujuan untuk mengasah minat serta bakat putra-putri dalam mengembangkan diri dibidang olahraga.

"Sehebat apapun talenta mereka jika tidak ada wadah untuk mereka mengembangkan diri maka akan sangat sulit mengembangkan diri dibidang olahraga," katanya.

Ketiga, STKIP Melawi sebagai satu-satu Perguruan Tinggi yang ada di Melawi, memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan di Melawi, salah satunya adalah dalam membina pelajar dibidang olahraga.

Keempat, turnamen STKIP Melawi sudah berlangsung selama 8 kali berturut-turut. Ke depan harapannya bersama STKIP Melawi dapat melakukan banyak hal dalam mewadahi kegiatan-kegiatan semacam ini. 

Namun demikian peran serta stakeholder, terutama Pemkab sangat dibutuhkan terutama dalam hal pembiayaan.

Menurutnya satu-satunya kegiatan yang menyatukan perbedaan adalah olahraga.

Ia berharap semoga turnamen ini bisa menjadi ajang bagi kita masyarakat Melawi untuk terus memupuk persaudaraan di antara masyarakatnya. "Selamat bertanding dan salam sportivitas," ucapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved