Wakil Bupati Sintang Minta Disporapar Masukan Jemelak dalam Destinasi Wisata

Danau di Jemelak pada masa Bupati Simon Jalil sudah masuk dalam pengembangan perencanaan destinasi pariwisata di Kabupaten Sintang.

Wakil Bupati Sintang Minta Disporapar Masukan Jemelak dalam Destinasi Wisata
TRIBUNPONTIANAK/AGUS PUJIANTO
DIRINGI TARI: Wakil Bupati Sintang, Askiman diiringi tarian penyambutan saat akan menuju kegiatan Jemelak Expo 

Wakil Bupati Sintang Minta Disporapar Masukan Jemelak dalam Destinasi Wisata

SINTANG- Wakil Bupati Sintang, Askiman mengapresiasi masyarakat, komunitas dan lurah Akcaya yang memiliki inisiatif membuat kegiatan Jemelak Expo sebagai upaya kelestarian dan promosi wisata.

“Dengan demikian tanpa kita sadari bahwa di Kelurahan Akcaya ini, memiliki potensi yang luar biasa, yang bisa dikembangkan,” kata Askiman, Rabu (23/10/2019).

Askiman meminta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang agar memasukan Jemelak masuk ke dalam destinasi wisata saat event Festival Kelam yang akan dilaksanakan tahun depan.

Baca: Ketua DPRD Sintang Dorong Pemerintah Perhatikan Potensi Wisata Danau

Baca: Tebar 4000 Ekor Benih Ikan Jelawat di Danau Balai Angin

“Mari kita masukan danau yang ada di Jemelak ini, sebagai salah satu destinasi yang pantas diekspos, karena dua tahun festival Kelam, Jemela belum masuk destinasi yang kita promosikan,” pintanya.

Menurut Askiman, Danau di Jemelak pada masa Bupati Simon Jalil sudah masuk dalam pengembangan perencanaan destinasi pariwisata di Kabupaten Sintang.

Bahkan, desain perencanaan sudah dibuat, hanya saja belum ditindaklanjuti.

“Kami mohon, ini dapat didesain kembali, sesuai konsep rencan ayang sudah ada, untuk kita lakukan perencanaan yang lebih matang lagi,” harap Askiman.

Danau Balai Angin yang ada di Jemelak kata Askiman dinilai sangat pantas untuk dikembangkan kedepannya.

“Danau sekitar jemelak, danau alami, oleh sebab itu sepantasnya kita kembakgan kedepannya. Desain rencana kita akan bangun pintu air yang sampai ini belum kita laksankaan, saya kira ini perlu diteruskan, mudah mudahan ini jadi perioporas pengembaan pariwisata periode berikutnya,” ujarnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved