Terkait Tiket PON, Pelatih PASI Kalbar Tunggu Hingga Desember

Pelatih atletik Kalimantan Barat Adi Pani mengatakan pihaknya masih menunggu hingga tuntasnya jadwal kejuaraan atletik

Terkait Tiket PON, Pelatih PASI Kalbar Tunggu Hingga Desember
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Pelatih Atletik Kalbar Adi Pani 

Terkait Tiket PON, Pelatih PASI Kalbar Tunggu Hingga Desember

PONTIANAK - Pelatih atletik Kalimantan Barat Adi Pani mengatakan pihaknya masih menunggu hingga tuntasnya jadwal kejuaraan atletik hingga desember mendatang dan berharap lebih banyak atlet yang meraih tiket PON 2020 mendatang.

Seperti diketahui beberapa ajang kejuaraan nasional juga menjadi ajang kualifikasi Pra PON bagi para atlet. Mereka harus masuk limit waktu yang ditetapkam PB PASI.

"Sebenarnya kita masih menunggu hasil kejuaraan sampai bulan Desember, semoga masih ada atlet yang bisa lolos PON lagi. Karena atletik itu limit waktu yangg dikejar bukan juaranya," ujarnya kepada Tribun Rabu (24/10/2019)

Baca: Dinas PPPA Provinsi Kalbar Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Forum PUSPA

Baca: Siswi Pontianak Wakili Indonesia di Kompetisi Roket Air Internasional se-Asia Pasifik di Jepang

Baca: Zalfa Naila Az Zahra Wakili Indonesia di Kompetisi Roket Air Internasional se-Asia Pasifik di Jepang

Kemudian lanjutnya pihaknya juga menunggu hasil Rakernas PB PASI pada Desember mendatang. Ia berharap ada kepastian mengenai batas usia atlet yang akan berlaga di PON nanti. Jika ada kepastian maka peluang atlet senior Indra di jalan cepat bisa terbuka untuk ikut PON.

"Kita tinggal menunggu keputusan PB di Rakernas bulan Desember tentang masalah usia kalo di Pra PON usia 35 di PON usia 36, Indra atlet jalan cepat kita lolos tidak masalah, yang menjadi rancu ini apakah usianya di Pra PON atau PON ini akan diputuskan di Rakernas PASI Desember," ujarnya.

Dia membenarkan saat ini baru tiga atlet yang meraih tiket PON 2020 mendatang dimana mereka berhasil mencapai limit waktu dari ajang yang diikuti beberapa waktu sebelumnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved