HUt ke 248 Kota Pontianak

Semarak HUT Kota Pontianak, Antusias Aksi Donor Darah PNM Hingga Mural Gang Agung

Kami menargetkan 500 pendonor darah dalam kegiatan HUT ke 248 Kota Pontianak ini, sekaligus ingin membiasakan nasabah dan mitra hidup sehat.

Semarak HUT Kota Pontianak, Antusias Aksi Donor Darah PNM Hingga Mural Gang Agung
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Donor darah yang digelar PT.PNM (persero) cabang Pontianak di aula kantor Bappeda kota Pontianak, Selasa (22/10/2019). Ketua UDD PMI kota Pontianak, dr.Sidiq Handanu mengatakan kebutuhan darah untuk kota Pontianak dalam 1 bulan berkisar antara 2000 sampai 2500 kantong darah. 

Semarak HUT Kota Pontianak, Antusias Aksi Donor Darah PNM Hingga Mural Gang Agung

PONTIANAK - Kemeriahan HUT ke-248 Kota Pontianak terus berlanjut.

Giliran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Pontianak yang ikut memeriahkannya dengan berbagai kegiatan, termasuk donor darah massal.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini berlangsung di Aula Rohani Muthalib Bappeda Kota Pontianak, Selasa (22/10/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak sekaligus Ketua Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pontianak, Sidiq Handanu sangat menyambut baik kegiatan ini.

Bagi PMI, kebutuhan akan darah di Kota Pontianak ini sangat mendesak.

Baca: HUT ke-248 Kota Pontianak, Edi Target Tingkatkan Layanan Publik, Gubernur Yakin Pontianak Makin Maju

Baca: Mural Gang Agung Semarakkan HUT Kota Pontianak ke-248

Baca: FOTO: Donor Yang Digelar PT.PNM (persero) Cabang Pontianak di Aula Kantor Bappeda Kota Pontianak

Pasalanya dalam satu bulan, untuk Kota Pontianak saja harus membutuhkan 2.000 kantong hingga 2.500 kantong darah setiap bulannya.

"Dalam satu tahun jika dikalkulasikan berkisar 25 ribu kantong hingga 30 ribu kantong darah yang dibutuhkan masyarakat Kota Pontianak," ujarnya disela donor darah yang dihadiri ratusan nasabah PNM dari berbagai kalangan.

Sidiq menjelaskan, UDD PMI Kota Pontianak melayani 19 rumah sakit baik yang berada di Kota Pontianak maupun di Kubu Raya.

Dirinya bersyukur banyak komunitas dan perkumpulan masyarakat yang secara rutin melakukan kegiatan donor darah guna mencukupkan jumlah kebutuhan kantong darah.

Halaman
1234
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved