Pemdes Belitang Satu Gelar Rapat Koordinasi Kampung KB Tahun 2019

Pemdes Belitang Satu selenggarakan Rapat Koordinasi dalam rangka menyusun rencana kegiatan program kampung KB tahun 2019

Pemdes Belitang Satu Gelar Rapat Koordinasi Kampung KB Tahun 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rapat Koordinasi yang diselenggarakan Pemdes Belitang Satu dalam rangka menyusun rencana kegiatan program kampung KB tahun 2019, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Desa Belitang Satu, Rabu (23/10/2019) 

Pemdes Belitang Satu Gelar Rapat Koordinasi Kampung KB Tahun 2019

SEKADAU - Pemdes Belitang Satu selenggarakan Rapat Koordinasi dalam rangka menyusun rencana kegiatan program kampung KB tahun 2019, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Desa Belitang Satu, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Kabid P4 Dinkes Kab. Sekadau Budi Mustika, S.Kp. MM, Forkopimka Belitang, Kades Belitang Satu M. Firmansyah beserta perangkat, Ketua BPD Herliansyah beserta anggota, dan para Kadus serta Kader Posyandu.

Acara yang dibuka oleh Kades Belitang Satu M. Firmansyah ini dilangsungkan guna membahas program kerja kampung KB karena selain Desa Belitang Satu ada Desa Setuntung yang juga menjadi Desa Kampung KB di Kecamatan Belitang.

"Masyarakat desa Belitang Satu khususnya ibu-ibu mendukung program kampung KB yang telah berdiri sejak tahun 2017 dengan harapan dapat memberikan solusi serta membangun sektor kehidupan yang berkualitas dan bermanfaat," ucap Kades Belitang Satu.

Baca: Mesin Pembangkit Listrik Betok Rusak, Bung Tomo Harap Bidang Pemdes Cepat Tanggap

Baca: Pemdes Tengguli Laksanakan Musdes, Ini Yang Dibahas

Baca: PWKI, YMTB, dan Pemdes Nyiin Gelar Doa Bersama Serta Baksos

Berdasarkan keterangan Dinkes Kabupaten Sekadau Budi Mustika ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam program kerja kampung KB tahun 2019. Diantaranya yang menjadi acuan yakni program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Program KB tidak semata-mata satu keluarga harus mengikuti program 2 anak akan tetapi ada juga hal penting lainnya seperti mempunyai perencanaan tentang kependudukan yang berkualitas serta ada indikator lain yang dapat bermanfaat bagi kehidupan berumah tangga.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Brigadir Enggry menyampaikan akan bersinergi dengan Babinsa Koramil untuk mendukung penuh program kampung KB tahun 2019 di desa Belitang Satu, semoga pelaksanaan berjalan sukses dan lancar.

Brigadir Enggry juga menghimbau kepada warga untuk tertib berlalu lintas karena pada saat ini Polres Sekadau sedang menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi "Zebra Kapuas 2019" terhitung dari tanggal 23 Oktober s/d 5 November 2019.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved