Pemda Kapuas Hulu Dukung Festival Budaya Kayaan Mendalam

Mewakili Bupati Kapuas Hulu menghadiri atau membuka Festival Budaya Kayaan Mendalam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu

Pemda Kapuas Hulu Dukung Festival Budaya Kayaan Mendalam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu saat disambut masyarakat Kayaan Mendalam dalam acara Festival Budaya Kayaan Mendalam di Desa Datah Dian, Kecamatan Putussibau Utara, Rabu (23/10/2019). 

Pemda Kapuas Hulu Dukung Festival Budaya Kayaan Mendalam

KAPUAS HULU - Mewakili Bupati Kapuas Hulu menghadiri atau membuka Festival Budaya Kayaan Mendalam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi mengucapkan selamat telah dilaksanakan festival Kayaan Mendalam.

"Pastinya kami sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mendukung adanya kegiatan festival budaya Kayaan Mendalam di Desa Datah Dian ini," ujarnya saat memberikan katasambutan dalam acara pembukaan festival budaya Kayaan Mendalam, di Desa Datah Dian, Rabu (23/10/2019).

Petrus Kusnadi menjelaskan, berbicara kebudayaan adalah dimana asal usul keberadaan masyarakat itu sendiri. Artinya adanya festival Kayaan Mendalam, masyarakat Kayaan Mendalam betul-betul mencintai, menghormati dan menghargai budaya yang ada di daerah masing-masing.

"Kebudayaan tidak bisa lepas dari alam sekitar kita. Kami atas Pemerintah Daerah sangat menyambut dengan baik, dan mendukung, karena sangat penting kemajuan pembangunan kebudayaan Kapuas Hulu sendiri," ucapnya.

Baca: Festival Budaya Kayaan Mendalam, Ini Penjelasan Ketua dan Temenggung

Baca: Buka Festival Tenun Ikat di Museum Kapuas Raya, Sekda: Sudah Beberapa Kali dapat Penghargaan

Baca: MWC NU Sungai Raya Gelar Festival Hari Santri

Menurutnya, untuk menjaga kebudayaan yang sudah ada seperti ini tidak mudah, maka diharapkan selalu mencintai dan menjaga budaya yang ada di Kayaan Mendalam.

"Diharapkan kegiatan ini selalu dilaksanakan terus menerus, sebab tidak ada lain yang bisa menjaga budaya kita, kecuali kita sendiri lah yang bisa menjaganya dengan baik," ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved