Yakobus Kumis Minta Pemkot Benahi Beberapa Bidang Demi Kemajuan Kota Pontianak

Kota Pontianak telah memasuki usia ke 248 Tahun. Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Kalimantan Barat

Yakobus Kumis Minta Pemkot Benahi Beberapa Bidang Demi Kemajuan Kota Pontianak

PONTIANAK - Kota Pontianak telah memasuki usia ke 248 Tahun. Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Kalimantan Barat, Yakobus Kumis mengucapkan selamat hari jadi kota Pontianak semoga semakin maju dan jaya.

Ia mengatakan kota Pontianak sebagai ibukota provinsi Kalbar tentu mempunyai sebuah tantangan dan mempunyai tanggung jawab atau beban besar karena menjadi standar dari semua segi misalnya dari pelayanan publik, pariwisata, kesehatan, pendidikan ekonomi yang menjadi acuan bagi kabupaten lain.

Karena itu, kata dia bahwa kota Pontianak harus di pimpin oleh orang yang memang mempunyai kemampuan dan kredibilitas dan visi jauh kedepan, serta orang yang mampu menjalankan amanah.

"Saya melihat kota Pontianak hal pertama yang harus diwujudkan adalah bagaimana upaya Wali kota dan pemerintah kota Pontianak untuk menciptakan rasa aman itulah yang paling penting," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Selasa (22/10/2019).

Baca: Ucapkan Selamat HUT Kota Pontianak ke 248, Ini Harapan Bupati Erlina

Baca: Ucap Selamat HUT Kota Pontianak ke 248, Ini Harapan Wali Kota Singkawang

Baca: HUT ke 248 Kota Pontianak, Ini Harapan Bupati Kapuas Hulu

Sebab baginya jika sudah tercipta rasa aman orang dengan sendirinya merasakan dengan aman bisa datang ke Pontianak untuk melakukan perjalanan atau aktivitas lainnya.

Lalu setelah itu, berkaitan dengan infstruktur terutama lalu lintas . Ia melihat akhir- akhir ini terjadi kemacetan yang luar biasa di kota Pontianak.

"Hal ini juga lah yang harus dibenahi cepat oleh Pontianak. Semraut dan kemacetan lalu lintas itu luar biasa. Paling macet Pontianak seperti mengalahkan Jakarta. Tapi macetnya hanya di daerah tertentu seperti jalan Tanjungpura, Jembatan Kapuas I dan jembatan Landak," ujarnya.

Ia mengatakan kondisi ini sudah bertahun- tahun terjadi oleh dari itu jembatan gandeng Kapuas 1 harus segera dibuat sebagai alternatif.

"Makanya dulu dibuat jembatan Kapuas 2 dengan harapan jembatan Kapuas 1 bisa tehindar kemacetan .Jadi yang harus diupayakan adalah untuk membangun jembatan gandeng untuk mengurangi kemacetan ," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved