Polres Singkawang Tangkap Seorang Pria Diduga Pengedar Sabu

Personel Ops Antik 2019 Polres Singkawng telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana peredaran gelap Narkotika.

Polres Singkawang Tangkap Seorang Pria Diduga Pengedar Sabu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaku dan barang bukti 

Polres Singkawang Tangkap Seorang Pria Diduga Pengedar Sabu

SINGKAWANG - Personel Ops Antik 2019 Polres Singkawng telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana peredaran gelap Narkotika.

Terduga pelaku berinisial MS (31) ditangkap di sebuah kost Jalan Kalimantan, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Senin (21/10/2019).

"Terduga pelaku ditangkap anggota Satgas Tindak Ops Antik 2019 yang di Buck Up Intelmob Batalyon B Pelopor Singkawang dan Team Merpati yang dipimpin Kasatgas Gakkum Ops Antik 2019 dan Kanit I Resnarkoba," kata Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi, Selasa (22/10/2019).

Penangkapan berawal saat anggota Satgas Tindak Ops Antik 2019 mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa MS mengedarkan Narkoba jenis sabu.

Baca: Pensiunan PNS di Pontianak Ditangkap Polisi Seusai Pesta Narkoba, Simpan Sabu di Saku Celana

Baca: Cegah Penyakit, Rosalina Ajak Biasakan Cuci Tangan Pakai Sabun

Baca: Kampanyekan Hidup Sehat, Dinkes Kubu Raya Ajak Biasakan Pola Cuci Tangan Pakai Sabun

Kemudian Kasatgas Tindak Ops Antik 2019 Memerintahkan kepada anggota Satgas Tindak Ops Antik 2019 untuk melakukan penyelidikan.

Setelah anggota Satgas tindak Ops Antik 2019 melakukan rangkaian kegiatan penyelidikan dan didapat informasi yang akurat dilakukanlah penangkapan.

Ketika petugas kepolisian hendak melakukan penangkapan pintu kamar kost sedang terkunci.

Kemudian petugas kepolisian melakukan pendobrakan, ketika masuk ke dalam kamar kost, terduga pelaku sempat berlari ke dalam kamar mandi dan membuang diduga Narkotika jenis sabu ke dalam kloset WC.

Setelah memanggil dua orang saksi umum dilakukakan penggeledahan di dalam kamar kost ditemukan barang bukti lain di antaranya satu buah sendok plastik warna putih yang ujungnya lancip yang didalamnya berisikan diduga Narkotika jenis sabu.

Satu lembar kantong plastik klip yang berisikan diduga Narkotika jenis sabu sisa pakai.

Satu buah bong atau alat hisap sabu yang terbuat dari botol plastik merk SPRIT, warna hijau dengan tutupnya warna kuning yang pada tutup nya terdapat dua buah lubang dan terpasang dua buah pipet bengkok warna putih.

Satu buah korek api gas warna hijau. Satu buah HandPhone Merk Xiaomi No Imei 860603042065227 dan uang tunai sebesar Rp 200 ribu.

"Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Singkawang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved