PLN Peduli Berikan 51 Ribu Bibit Lele Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Warga

PT PLN (Persero) UIP Kalimantan Bagian Barat (PLN UIP Kalbagbar) bantu tingkatkan kesejahteraan warga Kecamatan Balai dan Tayan Hilir

PLN Peduli Berikan 51 Ribu Bibit Lele Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Warga
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PLN PEDULI BERIKAN 51.000 BIBIT LELE UNTUK TINGKATKAN KESEJAHTERAAN WARGA 

PLN Peduli Berikan 51 Ribu Bibit Lele Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Warga

PONTIANAK - PT PLN (Persero) UIP Kalimantan Bagian Barat (PLN UIP Kalbagbar) bantu tingkatkan kesejahteraan warga Kecamatan Balai dan Tayan Hilir melalui CSR PLN Peduli Program Budidaya Ikan Lele.

Selain menyalurkan bantuan bibit ikan lele sebanyak total 51.000 ekor, PLN juga menyerahkan peralatan budidaya seperti kolam berbentuk bioflok dan pakan lele.

Secara simbolis bantuan diserahkan langsung oleh PLH Manajer PLN UPP Kitring KBB 2 Sintang, Vidy Andrias.

Dalam sambutannya, Vidy Andrias mengungkapkan, agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang berada di sekitar proyek Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Tayan-Sanggau.

Baca: Kunjungi Pangdam Tangjungpura, PLN Bahas Pembangunan SUTT 150 kV Ketapang-Kendawangan

Baca: Peduli Pendidikan, PLN Gelar Kegiatan PLN Mengajar di Singkawang

Baca: PLN UP3 Singkawang Gelar PLN Mengajar di SMPN 17 Singkawang

Kemudian ia juga menambahkan, bahwa program budidya ikan lele ini dipilih karena manfaat ekonominya akan dapat lebih cepat dirasakan oleh penerima manfaat. Sehingga dapat menjadi sati diantara potensi tambahan pendapatan bagi masyarkat sekitar selain dari berkebun.

“PLN juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga, aparat desa, dan kecamatan yang selama ini telah mendukung proses pembangunan SUTT 150 kV Tayan-Sanggau.

"Kami berharap hubungan baik yang sudah terjalin selama ini dapat kita pererat lagi. Kami juga berharap, melalui program PLN Peduli ini kami dapat membantu masyarakat yang berada di sekitar pembangunan proyek ketenagalistrikan untuk meningkatkan taraf perekonomiannya,” ungkapnya.

Tidak hanya memberikan bantuan peralatan dan bibit lele, PLN juga membekali para penerima bantuan dengan program pelatihan budidaya lele.

Materi penyuluhan disampaikan oleh perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, Wilaatmana Detius Ivan dan Albert Hutton Sinaga.

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved