Lokakarya Mini di Serimbu, Setiap Desa Wajib Miliki WC

Lokakarya Mini Tingkat Desa dan Kecamatan di Kampung KB dan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Tribina di Desa Serimbu Kecamatan Air Besar

Lokakarya Mini di Serimbu, Setiap Desa Wajib Miliki WC
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lokakarya Mini di Serimbu, Setiap Desa Wajib Miliki WC 

Lokakarya Mini di Serimbu, Setiap Desa Wajib Miliki WC

LANDAK - Lokakarya Mini Tingkat Desa dan Kecamatan di Kampung KB dan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Tribina di Desa Serimbu Kecamatan Air Besar dilaksanakan pada Selasa (22/10/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Bahbinkamtibmas Polsek Air Besar Desa Serimbu beserta dari Dinas BP2KBP3A Kabupaten Landak, Staff Puskesmas Serimbu, Sekdes Serimbu, Babinsa Serimbu dan Peserta sekitar 30 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada keluarga agar dapat berprilaku sesuai dengan tahapan yang dibutuhkan oleh setiap individu masyarakat.

Perwakilan Dinas BP2KBP3A Kabupaten Landak Sri Rahayu menyampaikan tentang kesehatan lingkungan, yang mana tiap rumah wajib ada WC.

Baca: Aman KalBar Gelar Seminar dan Lokakarya di Sekadau

Baca: Puskesmas Serimbu Laksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Baca: Geliatkan Publikasi Jurnal, RJI Kalbar Gelar Lokakarya Roadshow DOAJ

Supaya tidak buang air besar di sungai, yang bisa mencemari air sungai. Sebab jika air sungai tersebut terkonsumsi oleh masyarakat, bisa berdampak terjangkitnya penyakit.

"Kami mengharapkan semua warga sudah memiliki WC di rumah, dan tidak lagi buang air di sungai. Karena dapat mencemari lingkungan sehingga tidak sehat," tutur Sri Rahayu.

Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Brigpol Wahyudin Lubis menyampaikan dukungan terhadap program Kampung KB ini.

Dimana rutin memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan.

"Kami selalu mendukung program Kampung KB, semoga ke depan dapat meningkatkan kwalitas hidup masyatakat yang lebih baik," harapnya.

Berkaitan dengan Kamtibmas, pihaknya imbau kepada orang tua yang hadir agar mengawasi pergaulan anaknya. "Jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang melanggar hukum," imbau Wahyudin Lubis.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved