Ini Total Medali Kontingen Anggar Kalbar Pada Kejurnas Anggar di Semarang

Kontingen Anggar Mempawah, Kalimantan Barat dipastikan meraih total 3 medali pada ajang Kejuaraan Nasional

Ini Total Medali Kontingen Anggar Kalbar Pada Kejurnas Anggar di Semarang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Pelatih Anggar Mempawah, Sunardi 

Ini Total Medali Kontingen Anggar Kalbar Pada Kejurnas Anggar di Semarang

PONTIANAK - Kontingen Anggar Mempawah, Kalimantan Barat dipastikan meraih total 3 medali pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang berlangsung di Semarang 16-22 Oktober.

Tiga medali tersebut terdiri dari 1 medali emas sabel putri yunior yang diraih Indah Nursafarin. Kemudian 1 medali peringkat juga diraih Indah Nursafarin pada nomor sabel putri senior.

Kemudian 1 medali perunggu lainya disumbang Kemal Naufathala pada nomor sable putra senior.

Kemal gagal di semifinal melawan atlet Riau dengan skor 11-15.

Baca: Perolehan Medali Kontingen Anggar Kalbar Pada Kejurnas Anggar di Semarang

Baca: Atlet Anggar Singkawang Sabet Medali Emas di Kerjurnas

Baca: Bupati Sekadau Resmikan Sanggar Seni dan Budaya Pungak Lanjan

"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah  SWT, karena atlet  Mempawah  yang menjaga eksistensi  dan  reputasi prestasi IKASI Kalbar untuk tetap berkibar  di nasional," ujar pelatih Anggar Mempawah Sunardi Selasa (22/10/2019)

Sementara atlet dari Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Pontianak, Singkawang, belum meraih medali, baik di Pra PON maupun di Kejurnas Anggar.

Kemudian  dengan lolosnya Serda(K) Mery Ananda dan  Indah Nursafarin ke PON XX 2020 Papua, Pusdiklat Anggar Mempawah, akan melaksanakan Intensifikasi Latihan Khusus bagi Serda(K) Mery Ananda, Indah Nur Safarin dan M Rifqi Alfikri.

"Saya tugaskan kepada Verdiana Rihandini dan Sungatmin untuk melatih ketiga atlet Mempawah ini,sesuai dengan jenis senjatanya," Ujarnya

Sebagai pembina dan pelatih senior merasa bangga, bahwa program latihan yang diterapkan dalam pembinaan prestasi terhadap atlet anggar Mempawah selama ini, telah mengantar Verdiana Rihandini,  Fahru Resmana, Serda(K) Mery Ananda,  M Iqbal Fahlevy, Nuraya Kadafie, Fajar Puji Raharjo, pernah mewakili anggar Indonesia ke Single event maupun multi event regional dan International. 

"Walau kami harus mengeluarkan biaya pendaftaran sebesar Rp 1.800.000 untuk 3 Atlet kami bertanding di Kejurnas Anggar 2019 ini,  kami bangga atas perolehan  medali yang diraih," tukasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved