Erlina Harapkan Festival Robo-robo Menjadi Event Nasional

Gelaran Festival Budaya Robo-robo di Mempawah telah berlangsung beberapa hari terakhir dan puncak kegiatan

Erlina Harapkan Festival Robo-robo Menjadi Event Nasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Bupati Mempawah, Erlina saat melakukan jiarah ke makam Opu Daeng Menambon sebagai rangkaian Festival Budaya Robo-robo, selasa (22/10) 
Erlina Harapkan Festival Robo-robo Menjadi Event Nasional
 

MEMPAWAH - Gelaran Festival Budaya Robo-robo di Mempawah telah berlangsung beberapa hari terakhir dan puncak kegiatan akan dilanhsungkan rabu (23/10).

Raja Mempawah XIII Pangeran Ratu Mulawangsa Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim mengatakan rangkaian kegiatan di festival robo-robo ini guna melestarikan budaya yang ada di Mempawah.

"Jadi sebetulnya kita tunjukan ke masyarakat, kalau kita ingin maju jangan lupakan sejarah. Termasuk dengan budaya yang telah ada ini untuk terus kita lesrarikan hingga ke generasi berikutnya," ujarnya.

Sementara itu ia mengaku pemerintah daerah cukup mendukung berbagai kegiatan yang sifatnya pelestarian budaya.

Baca: Moment Festival Robo-Robo Jadi Ajang Mencari Pundi-pundi Rupiah Bagi Hadari

Baca: Jelang Festival Robo-Robo, Panitia Siapkan Ratusan Stand dan Berbagai Hiburan Menarik

Baca: Semarak Festival Robo-Robo Kubu, Satukan Masyarakat Melalui Adat dan Budaya

"Sejauh ini pemerintah daerah sangat mendukung terlebih pada dukungan budaya. Bupati juga akan banyak mendengar dari kita, kita harus peduli bagaimana dengan masyarakatnya juga harus ikut berperan aktif melestarikan budaya ini," katanya.

Sementara itu Bupati Mempawah, Hj Erlina sangat mengapresiasi gelaran festival robo-robo ini. Ia juga berharap festival robo-robo ini bisa menjadi bagian dari 100 event tahunan dari Kemenpar.

"Kita doakan yang disampaikan kementrian benar adanya pemda akan mendukung jika memang menjadi momentum untuk dikenal masyatajat luas nasional dan internasional. Sehingga robo-robo bisa lebih dikenal di masyatajat luas," katanya.

Tentu pemerintah daerah menurutnya akan berupaya menyiapkan segala kebutuhan untuk memenuhi indikator untuk menjadi 100 event nasional.

"Dengan adanya pelabuhan internasional kita harapkan akan banyak investor dan ini akan memberikan multiplier efek termasuk pada pembangunan. Maka pembangunan yang belum terpenuhi akan terpenuhi dengan sendirinya," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved