VIDEO: Polda Kalbar Tangkap Tersangka Pemilik Puluhan Senpi Ilegal, Pengakuan Pelaku Mengejutkan

Hal itu diungkapkan saat menggelar press rilis didampingi Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles Go, di aula Mapolda Kalbar, Senin (21/10/2019).

VIDEO: Polda Kalbar Ungkap Kronologi Penangkapan Tersangka Pemilik Puluhan Senpi Ilegal, Pengakuan Mengejutkan Pelaku

PONTIANAK - Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Veris Septiansyah membeberkan kronologi penangkapan tersangka SM alias YF yang memiliki puluhan senjata api dan ratusan amunisi.

Hal itu diungkapkan saat menggelar press rilis didampingi Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles Go, di aula Mapolda Kalbar, Senin (21/10/2019).

"Untuk pengungkapan kasus ini diawali dengan beberapa kejadian menonjol yang sering kali menggunakan alat-alat yang mengancam jiwa. Sehingga pihak kepolisian perlu untuk melakukan pengungkapan khusus mengenai keberadaan senjata api baik pabrikan maupun rakitan di kalangan masyarakat," ujar Veris.

Pengungkapan kasus ini juga dalam rangka cipta kondisi di wilayah Provinsi Kalimantan Barat untuk mewujudkan situasi yang kondusif menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

Baca: Jelang Pelantikan Presiden 2019-2024, Sebanyak 1200 Personel Polda Kalbar Siap Siaga

Baca: Polres Landak Test Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senpi

Baca: Terima Senpi dari Warga, Yakob: Kesadaran Warga Semakin Tinggi

Veris melanjutkan, dari hasil penyelidikan tim Resmob Polda Kalbar yaitu pada 18 Oktober dan 19 Oktober, tim Resmob mendapatkan informasi terkait keberadaan salah satu masyarakat Pontianak yang menyimpan senjata api illegal berserta amunisinya.

"Ini merupakan upaya yang keras oleh tim Resmob Ditreskrimum, sehingga selama dua hari yaitu tanggal 18 dan 19 Oktober berhasil mengungkap kepemilikan senjata api illegal ini dengan TKP di jalan Perdana. Tersangka berinisial SM alias YF," ungkapnya

Simak selengkapnya dalam video di atas.

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved