Tertangkap Tangan Mencuri di Rumah Warga, Ternyata Tersangka Seorang Resedivis Polres Sekadau

Kasat Reskrim Polres Sekadau, IPTU M. Ginting mengatakan seorang resedivis Polres Sekadau kembali tertangkap tangan melakukan aksi kejahatan

Tertangkap Tangan Mencuri di Rumah Warga, Ternyata Tersangka Seorang Resedivis Polres Sekadau
Ilustrasi 

Tertangkap Tangan Mencuri di Rumah Warga, Ternyata Tersangka Seorang Resedivis Polres Sekadau

SEKADAU - Kasat Reskrim Polres Sekadau, IPTU M. Ginting mengatakan seorang resedivis Polres Sekadau kembali tertangkap tangan melakukan aksi kejahatan.

Resedivis tersebut berinisial DT (20), tersangka kedapatan melakukan tindak pidana pencurian di salah satu rumah warga yang berada di Dusun Sekonau, Desa Sekonau Kecamatan Sekadau Hulu, pada Minggu (20/10/2019).

Berdasarkan keterangan pelapor yang juga merupakan korban Andi (31) pencurian di rumahnya terjadi pada Minggu (20/10/2019) siang.

Pelaku pencurian berinisial DT masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak ventilasi pintu belakang rumah. Kemudian setelah berada di dalam rumah pelaku langsung menuju ruang tamu dan mengambil barang-barang yang ada di dalam laci lemari.

Baca: Suami Kerja Malam, Istri di Rumah Pasrah Didatangi Aparat Desa Tengah Malam, Warga Kira Pencuri

Baca: VIDEO: Warga Boyan Tanjung Tertangkap Bawa 63 Peluru Berburu di PLBN Nanga Badau

Barang-barang yang berhasil dicuri berupa satu buah Dompet warna Merah Maron merek Lady Angel, satu buah Kalung Emas berbentuk Rantai, tiga buah Rokok merek R9 Bold dan Uang kurang lebih sejumlah Rp. 3.000.000.

Setelah berhasil mengambil barang-barang tersebut, pelaku langsung melarikan diri melalui pintu belakang rumah korban.

Selanjutnya pelaku berjalan menuju ke salah satu rumah warga lainnya dan pada saat tersangka hendak masuk kedalam rumah milik warga lain. Tersangka dipergoki oleh pemilik rumah dan seketika melarikan diri ke arah hutan yang berada tidak jauh dari rumah korban.

Sedangkan berdasarkan pengakuan tersangka uang yang berhasil dibawa kabur olehnya sebagian tercecer dijalan saat melarikan diri ke hutan. Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 5.000.000

Adapun dalam kejadian tersebut terdapat dua orang saksi, yakin Aurelia dan Paulus Saruki.

"Barang bukti yang sudah diamankan berupa satu buah dompet warna Merah Maron merek Lady Angel, satu buah kalung emas berbentuk Rantai, Tiga buah Rokok merek R9 Bold, dan Uang sejumlah Rp. 375.000," jelas Kasat Reskrim Polres Sekadau Kasat IPTU M. Ginting.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved