Mantan Ketua IMI Kalbar Resmi Mendaftar Ke Partai Nasdem Sebagai Balon Bupati Ketapang

Mantan Anggota DPRD Ketapang, Iin Solinar resmi mendaftar ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai Bakal Calon (Balon)

Mantan Ketua IMI Kalbar Resmi Mendaftar Ke Partai Nasdem Sebagai Balon Bupati Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Mantan Ketua IMI Kalimantan Barat sekaligus juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Ketapang, Iin Solinar foto bersama Ketua DPD Partai Nasdem Ketapang, Gurdani Achmad di Sekretariat Partai Nasdem Ketapang. 

Mantan Ketua IMI Kalbar Resmi Mendaftar Ke Partai Nasdem Sebagai Balon Bupati Ketapang

KETAPANG - Mantan Anggota DPRD Ketapang, Iin Solinar resmi mendaftar ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Senin (21/10/2019) siang.

Iin resmi mendaftar setelah melakukan pengembalian berkas formulir dan disambut langsung Ketua DPD Nasdem beserta pengurus. Sebelumnya, diketahui ia juga mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasinal (PAN).

Saat diwawancarai, Iin mengatakan, dikembalikannya berkas formulir pendaftaran Balon Bupati ke DPD Nasdem merupakan bentuk keseriusan untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Ketapang.

Baca: Ketua IMI Kalbar Buka Kejuaraan Road Race di Sirkuit SSA Pontianak

Baca: Ketua Umum IMI Kalbar Harap Pebalap Kalbar Go Internasional

Baca: Gelar Buka Bersama Anak Yatim, Ketua IMI Kalbar: Ini Kegiatan Rutin kami setiap Ramadan

“Agenda hari ini pengembalian formulir pendaftaran. Alhamdulillah saya diterima pengurus Nasdem dan anggota DPRD Nasdem dengan sambutan luar biasa,” kata Iin kepada media di Sekretariat DPD Nasdem, Senin (21/10).

Mantan Ketua IMI Kalimantan Barat (Kalbar) ini menyebutkan, jika dirinya optimis akan dicalonkan partai Nasdem sebagai Bupati. Terlebih, Ia mengaku sudah bergabung menjadi kader Nasdem.

“Sebagai seorang Balon yang ikut mendaftar, kita tetap harus optimis. Apalagi saya sudah bergabung ke Partai Nasdem. Kemarin saya juga mendaftar ke PDIP dan PAN,” ucapnya.

Saat disinggung siapa yang akan mendampinginya, Politisi muda ini menyebutkan hal tersebut masih dalam proses penjaringan. Hasilnya dapat diketahui setelah semuanya jelas siapa yang akan diusung oleh Nasdem.

“Soal siapa jadi Balon Wakil Bupati mendampingi saya, hingga kini masih proses. Kemungkinan dapat disampaikan namanya setelah pasti diusung oleh Nasdem atau partai lain,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam urusan politik dirinya memiliki prinsip, yakni sekali melengkah tidak akan pernah mundur meskipun harus melawan petahana.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved