Tampil Ngotot di MotoGP Jepang 2019, Marc Marquez Hampir Kehabisan Bahan Bakar

Hal itulah yang membuat dia langsung membuat jarak dengan para pesaingnya.

Tampil Ngotot di MotoGP Jepang 2019, Marc Marquez Hampir Kehabisan Bahan Bakar
Youtube MotoGP
Marc Marquez Patahkan Mitos Buruk di MotoGP Jepang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Juara MotoGP Jepang 2019, Marc Marquez, mengatakan bahwa kemenangan yang dia raih di Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019), tidak berjalan mudah.

Marc Marquez kembali tampil impresif saat melaju dengan motor RC213V pada seri balap ke-16 akhir pekan ini.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu sempat melakoni duel melawan rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang mengawali balapan dari urutan kedua.

Aksi saling susul antara Marquez dan Quartararo terjadi di tikungan 9 dan 10 saat balapan baru memasuki putaran pertama.

Meski demikian, Marquez masih terlalu tangguh bagi Quartararo karena dia sempat unggul hingga 2,5 detik saat balapan berlangsung.

Marquez akhirnya mampu memanfaatkan keunggulan kinerja motornya dan merebut kemenangan ke-10 sepanjang MotoGP musim ini.

Kendati mampu tampil dominan pada balapan MotoGP Jepang 2019, Marquez menilai kemenangan yang dia raih tersebut tidak didapat dengan cara yang mudah.

Terlebih setelah dia memutuskan untuk mempercepat laju motornya sejak putaran pertama.

"Balapan tersebut tidak berjalan mudah, terutama setelah saya memutuskan untuk tampil ngotot," kata Marquez, dilansir BolaSport.com dari laman resmi MotoGP.

"Bahkan sejak putaran pertama, setelah saya juga melakukan start dengan cukup baik," ucap pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Halaman
123
Editor: Arief
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved