Ratusan Peserta Dari Pelajar, Guru Hingga Mahasiswa Ikuti Seminar Motivasi Nasional di Ketapang

Bidang Pengembangan Kewirausahaan dan Kreativitas (PKK) PP IPM berkerjasama dengan DPD Wimnus Kalimantan Barat (Kalbar)

Ratusan Peserta Dari Pelajar, Guru Hingga Mahasiswa Ikuti Seminar Motivasi Nasional di Ketapang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ratusan Peserta Ikuti Seminar Motivasi Nasional Yang Diselenggarakan Di Aston Hotel Ketapang. 

Ratusan Peserta Dari Pelajar, Guru Hingga Mahasiswa Ikuti Seminar Motivasi Nasional Di Ketapang

KETAPANG -  Bidang Pengembangan Kewirausahaan dan Kreativitas (PKK) PP IPM berkerjasama dengan DPD Wimnus Kalimantan Barat (Kalbar) dan DPD KNPI Kalimantan Barat (Kalbar) menyelenggarakan Seminar Motivasi Nasional Pembentukan Mental dan Karakter Pemuda Mandiri pada Jum’at (18/10/2019) di Ballroom Aston hotel Ketapang.

Seminar tersebut turut mengundang motivator muda no.1 Indonesia, Mr. Syafi’i Efendi, Kadispora Ketapang Setyo HP, Anggota DPRD Provinsi Kalbar sekaligus ketua KNPI Kalbar, Erry Iriansyah ST, ketua DPD WIMNUS Kalbar, Dede Kurniawan, para OKP tingkat Kabupaten Ketapang dan dihadiri lebih dari 800 orang mulai dari jenjang guru, pelajar hingga mahasiswa.

Selaku ketua PP IPM, Santoso Setio mengungkapkan, latarbelakang seminar tersebut diselenggarakan adalah karena sedang terjadinya era perubahan atau lebih dikenal dengan era disruption.

Baca: VIDEO: Ribuan Pelajar SD/MI Ikuti Khataman Quran Massal di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

Baca: Aman KalBar Gelar Seminar dan Lokakarya di Sekadau

Baca: Bunda Kurnia Widhiastuti Isi Seminar Parenting di Singkawang

Yang mewajibkan kita untuk siap menghadapi perubahan yang begitu cepat.

"Ketika kita tidak siap dan tidak mau merubah dan berubah dari kebiasaan lama, maka kita akan tertinggal dan ditinggalkan," kata Santoso.

Kadispora Ketapang, Setyo HP mewakili Bupati Ketapang menyampaikan pidatonya,

“Kewirausahaan menjadi penting karena menjadi salah satu penopang kemandirian suatu bangsa, dan saya berharap seminar ini berjalan efektif meskipun diikuti oleh begitu banyak peserta,” ucap Setyo

Sementara itu, menurut ketua DPD Wimnus Kalbar, Dede Kurniawan, harapan dari diselenggarakannya seminar ini agar dapat menancapkan prinsip kemandirian melalui narasi-narasi besar, sehingga pelajar atau mahasiswa sebagai peserta seminar dapat lebih berani bermimpi besar, merubah gaya lama, dan merevisi semua kebiasaan jelek yang serba lambat, tertutup serta takut melakukan hal besar atau hal yang berbeda dari biasanya.

Ketua KNPI Kalbar, Erry Iriansyah ST menambahkan, rencananya kegiatan ini akan dimasifkan seperti ini agar generasi muda teracuni dengan motivasi yang positif.

"Karena 10 tahun ke depan, bangsa kita akan menghadapi bonus demografi dan jika ini tidak kita persiapkan dari sekarang, maka kami khawatir bangsa kita melewatkan momentum terbaik dalam sejarah," ujar Erry.

Dapat diketahui setelah seminar ini berlangsung akan diadakannya kegiatan serupa yang akan dilaksanakan di beberapa daerah dan provinsi se-Indonesia.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved