Kuliner Raja-raja Karya Linda Novianti Juara 1 Nasional untuk Penguatan BUMDes

Linda Novianti, mengangkat judul dalam karya tulisnya tentang Kuliner Raja-raja yang merupakan turunan dari jagung.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penyerahan hadiah dan piagam pada para pemenang lomba yang diadakan Kementerian Desa, Pembangun Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk penguatan badan usaha milik desa bersama menuju kawasan perdesaan berdaya saing, perwakilan Kubu Raya meraih juata 1. 

Kuliner Raja-raja Karya Linda Novianti Juara 1 Nasional untuk Penguatan BUMDes

PONTIANAK - Kementerian Desa, Pembangun Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengadakan lomba karya tulis penguatan badan usaha milik desa (BUMDes) bersama menuju kawasan perdesaan berdaya saing.

Perwakilan Kubu Raya yaitu, Pendamping Kawasan Perdesaan, Kawasan Rasau Raya, Linda Novianti berhasil menjadi yang terbaik dengan memperoleh predikat juara satu.

Linda Novianti, mengangkat judul dalam karya tulisnya tentang Kuliner Raja-raja yang merupakan turunan dari jagung.

Karyanya ini berhasil menyisihkan peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

Baca: Startup Bank Darah Raih Juara 1 di Kompetisi TDA Pitching Day 2019

Baca: Baihaqi Juarai Dai Cilik Kota Pontianak

Ia menjelaskan pada Tribun Pontianak mengapa mengangkat Kuliner Raja-raja adalah bagaimana mendorong petani jagung khususnya perempuan dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga melalui pengolahan jagung menjadi berbagai macam produk turunan yang bernilai ekonomis.

Dengan demikian akan menjadi tujuan dan motivasi dalam rangka membangun perekonomian dan membangun sumber daya manusia di Kawasan Rasau Raya.

"Kuliner Raja-raja menceritakan suatu proses pembangunan kawasan Perdesaan Rasau Raya, di Kabupaten Kubu Raya. Itu terdiri dari enam desa yang berada di Rasau Jaya dan satu Desa Sungai Bulan yang berada di Kecamatan Sungai Raya," ucap Linda Novinanti saat diwawancarai, Minggu (20/10/2019).

Linda menjelaskan dalam proses pembangunan kawasan perdesaan, ditetapkan satu produk unggulan kawasan dimana melihat potensi yang ada disana.

Maka disepakatilah potensi yang ada di Rasau Raya adalah Jagung.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved