Pelantikan Presiden

Kapuas Hulu Siaga 1, Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Hari ini Minggu (20/10/2019), Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019 akan dilantik. Dalam rangka antisipasi perkembangan situasi

Kapuas Hulu Siaga 1, Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Wakapolres Kapuas Hulu Alber Manurung saat mengecek kesiapan siaga 1 dalam antisipasi perkembangan situasi terkini wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Jakarta. 

Kapuas Hulu Siaga 1, Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

KAPUAS HULU - Hari ini Minggu (20/10/2019), Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019 akan dilantik.

Dalam rangka antisipasi perkembangan situasi terkini khususnya di wilayah Kapuas Hulu, Polres Kapuas Hulu telah melakukan apel siaga 1, Sabtu (19/10/2019).

Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Alber Manurung menyatakan, tujuan dilaksanakan apel siaga 1 tersebut adalah, untuk memastikan dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta, khusus wilayah Kabupaten Kapuas Hulu tetap aman dan terkendali.

Baca: Live Streaming KompasTV dan TVOne Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin

Baca: Jadwal Pelantikan Presiden Hari Ini Minggu 20 Oktober 2019, Susunan Acara (Rundown) Mulai 14.30 WIB

"Dalam melaksanakan siaga 1, saya telah meminta kepada seluruh anggota tidak ada satupun yang membawa Senjata Api, baik itu laras pendek maupun laras panjang," ujarnya kepada wartawan.

Wakapolres berkeyakinan, masyarakat Kapuas Hulu selalu menjaga keamanan ketertiban. Buktinya tidak pernah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama. "Maka dari itu, situasi dan kondisi yang sudah aman seperti ini harus selalu dijaga dengan baik," ucapnya.

Albert juga menyatakan, kalau masalah keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya Kepolisian, TNI, dan Pemerintah, tapi tanggungjawab semua pihak. "Termasuk elemen masyarakat dan masyarakat itu sendiri," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved